web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Samijo Bersihkan 20 Masjid di Kabupaten Bekasi
    Santri Samijo membersihkan masjid

    Samijo Bersihkan 20 Masjid di Kabupaten Bekasi

    JuaraNews, Bekasi - Santri Militan Jokowi (Samijo) kembali menggelar kegiatan bersih-bersih masjid. Kali ini diselenggarakan di Kabupaten Bekasi. 

    Koordinator Samijo Bekasi, Muhammad Imam Sofyan, mengatakan, kegiatan ini sebagai perwujudan "Doa dan Kerja untuk Indonesia"

    . Kata Imam, Samijo Bekasi menurunkan 100 santri untuk kerja bakti membersihkan 20 masjid yang ada di beberapa wilayah. "Kegiatan ini merupakan bukti nyata dan simbol atas keberhasilan Jokowi yang mengusung jargon “Kerja, kerja, kerja,” kata Imam di Bekasi, Jumat (27/7/2018). 

    Menurut data yang disampaikan Imam, 20 masjid itu adalah; Masjid Jami Qurotul Ibad Kampung Sagak, Masjid Nurul Islam Kampung Elo keduanya di Sukamanah. Kemudian Masjid Nurul Hasanah Desa Karang Sentos, Masjid Darul Azhar Desa Muktiwari, Masjid Al Makmur Desa Kalijaya, Masjid Nurul Hasanah Desa Karang Asih, Masjid Nurul Hikmah Desa Sukadanau, Masjid Assa’adah Desa Jayalaksana, Masjid Nurul Ikhsan Desa Cipayung, Masjid An-Nur Desa Sukaresmi, Masjid Al-Ubudiyah Desa Sumber Reja, Masjid Al Jihad Desa Sumbersari, Masjid At-Taqwa Desa Tanjungsari, Masjid Al Hidayah Desa Sukaraya, Masjid Nurul Ikhlas Desa Jatireja, Masjid Al-Ikhlas Desa Mekarjaya, Masjid Nurul Yaqin Desa Sukadarma, Masjid Muttaqin Desa Jatimulya, Masjid Al-Khoiriyah Desa Tanjung Sari dan Masjid Assalam Desa Jayasakti.

    “Kerja bakti ini merupakan harmonisasi dari spirit ke-Islaman yang dibangun dalam spirit kebangsaan. Kita boleh berbeda pandangan, tetapi tidak sampai terpecah-belah,” tamnbah. 

    Ia juga mengungkapkan, acara "Dzikir dan Doa Bersama" akan diselenggarakan di Pondok Pesanten Al-Muhibbin, Kampung Elo Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Sabtu (28/7/2018). Ribuan santri dari 10 Pondok Pesantren akan hadir dalam acara ini. 

    “Untuk tema, kami Samijo Bekasi memilih tema “Doa dan Kerja untuk Indonesia. Tausiyah kebangsaan akan disampaikan KH Mahmuddin, Ketua MUI Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (*)

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google