web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Persib Juara Paruh Musim Liga 1 2018
        juaranews

        Persib Juara Paruh Musim Liga 1 2018

        JuaraNews, Surabaya - Tim Persib Bandung menuntaskan misinya untuk jadi juara paruh musim Liga 1 2018, setelah di laga pamungkas Putaran 1, berhasil menekuk Persebaya Surabaya 4-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam.

        Empat gol Maung Bandung masing- asing dicetak lewat brace Supardi Nasir menit Supardi Nasir menit 5 dan 22, serta Ghozali Siregar menit 53 dan 81. Sedangkan gol, tim Bajul Ijo diciptakan Riky Kayame (57), Fandi Utomo (64), dan David Silva (88).

        Dengan tambahan 3 poin dari laga tunda Pekan 8 ini, kini Persib megoleksi 29 poin dan mengambil alih pucuk pimpinan klasemen dari Barito Putra yang bersama PSM Makassar sama-sama mengemas 28 poin. Posisi Maung Bandung melonjak dari sebelumnya di peringkat 5 menjadi peringkat 1 melangkahi 4 lain papan atas lainnya, yakni Madura United, Bhayangkara FC, PSMS, dan Barito.

        Status pemuncak klasemen ini ini terasa istimewa, kaena ini untuk pertama kalinya dirasakan Maung Bandung yang sekaligus membawa mereka ttampil sebagai juara paruh musim. Pada pekan-pekan sebelumnya, tim asuhan Pelatih Mario Gomez belum pernah sekalipun maraih puncak klasemen. Bahkan di awal-awal musim, Persib sempat terpuruk di papan bawah sebelum akhirnya bangkit jelang akhir Putaran I, khusunya pada 5 pekan terakhir.

        Pada 5 laga terakhir, Maung Bandung tak terkalahkan. Diawali dengan mengalahkan PSIS 1-0 di kandang, lalu menahan imbang Perseru Serui 0-0 di laga tandang, dan kembali menang di kandang atas Persela Lamongan 1-0. Terakhir di Pekan 17, Persib menahan imbang 2-2 tuan rumah Barito Putera, sebelum akhirnya menang atas Persebaya 4-3.

        Laga yang disaksikan puluhan ribu bonekmania yang bersanding dengan para bobotoh tersebut berlangsung sengit seperti dijanjikan kedua pelatih sebelum laga. Baik Pelatih Angel Alfredo Vera dari Persebaya maupun Pelatih Persib Mario Gomez sama-sama membuktikan untuk menampilkan permainan atraktif dan habis-habisnya untuk mengejar kemenangan.

        Sejak menit-menit awal Babak I, kedua tim sudah saling jual beli serangan. Tim tamu memimpin skor lebih dulu lewat Supardi Nasir saat laga baru berjalan 5 menit. Memanfaatkan umpan silang dari Ezechiel N'Douassel dari sisi kiri, Supardi menyambutnya dengan tandukan tajam yang tak mampu ditahan kiper Miswar Saputra. Gol Supardi sendiri terbilang istimewa karena ini gol pertama yang diciptakan pemain lokal di skuat Maung Bandung.

        Persebaya mencoba mengejar ketertinggalan, tapi Persib justru Persib kembali menjebol gawang Bajul Ijo pada menit 22. Supardi kembali mencatat namanya di papan skor, memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Ezechiel yang membentur tiang kiri gawang. Skor 2-0 pun menutup Babak I.

        Memasuki Babak II, kedua tim tetap memeragakan permainan menyerang. Namun Persib yang berhasil kembali membuat skor dan memperlebar kedudukan menjadi 3-0 setelah Ghozali Siregar mencetak gol pada menit 53. Ghozali mampu memperdayai 3 pemain Persebaya sebelum melesakkan tembakan di luar kotak penalti yag menjebol gawang Miswar.

        Tertinggal 3-0, Alfredo Vera melakukan perubahan formasi pasukannya, dengan memasukkan Robertino Pugliara pada menit 55, M Rachmat (59), dan Ferinando Pahabol (67). Masuknya ketiga pemain ini, khususnya Pugliara dan Pahabol membuat serangan Persebaya menemukan polanya. Kerja keras skuat Bajul Ijo pun menemui hasil pada menit 57. Adalah Pugliara yang mengkreasi serangan bersama David Silva yang memberikan umpanmatang kepada Riky Kayame yang berhasil mengoyak gawang Persib yang dikawal M Natshir.

        Tuan rumah kembali memperkecil ketertinggal 7 menit berselang. Kal ini pun atas sumbangsing Pugliara yang memberikan umpan matang kepada Fandi Eko Utomo. Bola lambung dari sisi kanan disambut tanjukan tajam ke tanah yang tak bisa dihalau M Natsir. Skor pun berubah menjadi 3-2.

        Kembali memperpendek jarak, membuat anak-anak Surabaya makin bersemangat membombardir pertahanan Persib. Namun sayang, keasyikan menyerang, Persebaya justru lengah. Kali ini gawang Bajul Ijo kembali dibobol Ghozali pada menit 81 memanfaatkan umpan kesalahan pemain lawan. Skor menjadi 2-4 untuk keunggulan tim tamu.

        Tertinggal 2 gol tak membuat semangat pemain Persebaya kendur, mereka justru meningkatkan serangan untuk kembali mengejar skor. Dua menit jelang waktu normal berakhir, Persebaya kembali mencetak gol. Kali ini David Silva lewat sundulannya berhasil menjebol gawang Persib memanfaatkan tendangan sudut, yang mengubah skor menjadi 3-4.

        Di sisa laga ditambah masa injury time selama 5 menit, tuan rumah tak mengendurkan serangan untukl menyamakan skor. Namun hingga peluit akhir ditiup, skor 3-4 tak berubah. Persib pun tampil sebagai pemenang, sekaligus menasbihkan diri sebagai juara paruh musim Liga 1 2018. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kembali Rasakan Atmosfer Pertandingan, Kim Terharu
        Atep Senang Persib Melaju ke Babak Kedua
        Skuat Persib Diliburkan hingga 29 Agustus
        Persib Siap Lanjutkan Kiprahnya di Piala Indonesia
        Gol Atep Bawa Persib Menang atas PSKC
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google