web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Saatnya Bangkit
          Saatnya Bangkit
          • 15 Oktober 2018 | 12:33:00 WIB

          MARIO Gomez bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada laga tandang kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018) sore.

        Menuju Juara Paruh Musim
        juaranews

        Persbaya vs Persib

        Menuju Juara Paruh Musim

        JuaraNews, Surabaya - Laga tunda Pekan 9 Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam ini, dipastikan berlangsung seru.

        Betapa tidak, kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan terakhir di Putaran 1 ini. Tambahan 3 pon sebelum jeda kompetisi ini akan sangat berarti bagi kedua kesebelasan. Bagi Persib, kemenangan akan menempatkan tim asuhan Pelatih Mario Gomez sebagai pimpinan klasemen akhir Putaran 1 atau menjadi juara paruh musim.

        Saat ini, Maung Bandung berada di peringkat 5 dengan raihan 26 poin. Kendati berada di posisi 5, Persib mememili keuntungan karena akan memainkan laga terakhirnya menghadapi Persebaya, sementara tim-tim di atasnya sudah menyudahi laga Putaran 1. Selain itu, perbedaan poin pun tak terlalu signifikan. Barito Putra dan PSM Makassar di posisi 1 dan 2 hanya meraih 28 poin atau berbeda 3 poin dari Persib. Sedangkan peringkat 3 dan 4, Bhayangkara FC dan Madura United memiliki poin sama dengan Persib yakni 26. Dengan demikian, tambahan 3 poin bisa membawa Persib menyalip keempat tim di atasnya dan tampil sebagai juara paruh musim degan nilai 29.

        Sedangkan bagi tuan rumah, kemenangan akan membawa tim besutan Pelatih Angel Alfredo Vera bakal merangsek ke papan atas. Tim Bajul Ijo saat ini berada di peringkat 13 dengan poin 22. Dengan tambahan 3 angka, Persebaya bisa naik hingga ke posisi 6 menempel Persija Jakarta, yang mengemas 25 poin.

        Karena itu, dua pelatih asal Argentina ini akan berjuang mati-matian untuk membawa timnya keluar sebagai pemenang pada laga yang bakal disaksikan langsung Bonekmania dan Bobotoh tersebut.

        Di kubu Persib, Coach Gomez tak gentar menghadapi tekanan puluhan ribu Bonekmani, bahkan dia optimistis bisa memenangi laga kali ini.
        "Seperti sudah saya katakan sebelumnya, kita ingin menang di sini (Surabaya) untuk menjadi juara paruh musim. Kami siap bekerja keras untuk membawa itu dan membuat Bobotoh senang," kata Gomez dalam sesi konferenesi pers jelang lag di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Rabu (25/7/2018).

        Gomez menegaskan, tim tak mau kecolongan lagi seperti yang terjadi di Stadion 17 Mei, Banjarmasin saat ditahan imbang 2-2 oleh Barito Putera. Padahal saat itu Maung Bandung sudah memimpin hingga 2 kali, dan unggul 2-1 sampai menit 89. Gomez bersama pasukannya siap menembus 3 poin yang hilang di Banjarmasin, sehingga bisa tampil sebagai pemuncak klasemen akhir Putaran 1.
        “Saya pikir mereka tim bagus terlebih ketika bermain di kandang mereka sangat kuat dan akan sangat sulit menang di sini. Tetapi kami akan mencoba untuk menang setiap saat, baik itu di kandang maupun tandang,” tegas Gomez.

        "Fokus, di pertandingan penting serta bergengsi ini konsentrasi lebih sangat diperlukan. Kita tidak boleh lengah walaupun hanya sedetik. Lengah akan berakibat fatal untuk tim kami," sambungnya.

        Gomez sendiri antusias menatap laga kontra Persebaya kali ini. Selaion mempertemukan 2 tim besar di Indonesia, kata Gomez, laga besok juga akan semakin istimewa, karena kedekatan antara kedua suporter.

        “It’s very nice. Persebaya Surabaya adalah tim besar di Indonesia dan kotanya juga sangat bagus. Begitu juga dengan pendukung kita yang sangat dekat dengan pendukung Persebaya, dan itu sangat penting, karena menurut saya besok akan menjadi pesta yang menyenangkan,” papar pelatih 61 tahun ini.

        Dia memprediksikan laga nanti akan berjalan menarik. Kedua tim akan tampil habis-habisan demi meraih poin sempurna. Karena Persebaya pun ingin memperbaiki peringkatnya di klasemen dan bersaing di papan atas.

        “Pertandingan juga sangat penting, pastinya, baik untuk Persebaya maupun untuk Persib. Tapi untuk atmosfer besok, saya pikir akan sangat bagus. Itu sangat bagus untuk sepak bola,” pungkas Gomez.

        Angel Alfredo Vera di kubu Persebaya, begitu pula. Dia tak mau mengalah begitu saja saat timnya menjamu Persib. Menghadapi kompatriotny yang berambisi tampil sebagai juara paruh musim, Alfredo tak mau kalah untuk memasang target. Dia mematok kemenangan kandang. Dia ingin tambahan poin agar timnya bisa merangsek ke papan atas klasemen Liga 1. Sehingga tetap bisa menjaga asa untuk bersaing memperebutkan gelar juara di akhir musim.

        “Semua kita bisa dapat 3 poin untuk berada di peringkat 1. Selalu, kita main di kandang harus usaha maksmial supaya kita menyelesaikan putaran pertama lebih bagus,” ungkap Alfredo dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Rabu (25/7/2018).

        Pelatih yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 ini menyebut laga akan berlangsung seru karena kedua tim akan tampil habis-habisan untuk meraih 3 poin. "Pertandingan juga akan seru karena kedua tim punya sejarah panjang. Poin di klasemen juga ketat. Semoga kami bisa dapatkan 3 poin," tandas Alfredo.

        Alfredo sendiri mengakui, bukan tugas mudah untuk mengalahkan Coach Gomez tersebut. Alfredo menilai, Persib memiliki para pemain yang berbahaya, khususnya bagi lini pertahanan timnya. Namun dia pun sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam agresivitas para penyerang Maung Bandung.

        "Mereka punya pemain yang bahaya. Kami waspadai semuanya. Di sesi latihan sudah kami persiapkan antisipasinya. Tapi kami main di kandang. Jadi kami akan berjuang untuk menang," pungkasnya.

        Head to Head
        6 September 2015   Piala Presiden 2015    Persib 2-0 Persebaya
        22 Oktober 2014      ISL                           Persib 3-1 Persebaya
        14 Oktober 2014      ISL                           Persebaya 1-1 Persib
        19 Desember 2013   Piala Gubernur Jatim  Persib 0-1 Persebaya
        14 Februari 2010      ISL                           Persebaya 2-1 Persib
        23 Januari 2010       ISL                            Persib 4-2 Persebaya
        5 Laga Terakhir Persebaya
        22 Juli 2018   PSIS Semarang 1-0 Persebaya Surabaya
        18 Juli 2018   Persebaya Surabaya 2-0 PSMS Medan
        11 Juli 2018   Bhayangkara FC 3-3 Persebaya Surabaya
        7 Juli 2018     Persebaya Surabaya 1-0 Bali United
        26 Juni 2018  Persija Jakarta 1-1 Persebaya Surabaya
        5 Laga Terakhir Persib
        22 Juli 2018   Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        16 Juli 2018   Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        12 Juli 2018   Perseru Serui 0-0 Persib Bandung
        8 Juli 2018     Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang
        4 Juli 2018     Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung

        Klasemen
                                            M  M  S K Gm-Gk P
        5. Persib Bandung          16 7  5 4   22-13 26
        13. Persebaya Surabaya 16 5  7 4   22-19 22. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Resmi, Persib Jamu Persebaya di Bali
        Saatnya Bangkit
        • Saatnya Bangkit

          MARIO Gomez bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada laga tandang kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018) Selengkapnya..

          • 15 Oktober 2018
        Sabil Siap Tuntaskan Misi Raih 3 Poin di Mandala
        Gomez Optimistis Raih 3 Poin di Jayapura
        Persib Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 24 44
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google