web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sekda Apresiasi Proses Sinkronisasi Gubernur Baru
    net Iwa Karniwa

    Sekda Apresiasi Proses Sinkronisasi Gubernur Baru

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar menyambut baik upaya sinkronisasi yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan seluruh aparat sipil negara (ASN) Provinsi Jabar.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, proses sinkronisasi tersebut sangat penting dalam rangka kesinambungan antara visi misi Gubernur terpilih.

    "Saya sebagai ASN tertinggi di Jawa Barat senang dan menyambut dengan gembira. Nah ini sangat penting dalam rangka sinkronisasi janji visi misi janji kampanye," kata Iwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (26/7/2018).

    Menurutnya, sinkronisasi nanti akan banyak memfokuskan pada penyusunan anggaran tahun 2019 yang akan memuat program kerja, juga penyusunan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) Jabar 2019-2023. Namun program jangka pendek pasangan terpilih untuk masuk dalam pembahasan APBD Perubahan 2018.

    "Proses sinkronisasi nantinya mengarah kepada progaram atau kegiatan dalam proses RKPD 2019 dan RPJMD Provinsi Jawa barat 2018-202. Bahkan juga masih dimungkinkan masuk APBD Perubahan 2018 untuk menyukseskan program 100 hari masa kerja gubernur terpilih," papar Iwa.

    Dia mengatakan, proses proses sinkronisasi gurbernur dan wakil gubernur terpilih sudah masuk dalam Pemendagri No 38/2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2019, yang memungkinkan pembahasan mengakomodasi program prioritas serta visi misi kepala daerah terpilih.

    "Saya ketua TAPD sudah bertemu dengan Pak Emil dan sudah dipahami apa yang di inginkan. Bagi saya itu sudah masuk dalam peraturan Kemendagri 38 tahun 2018 dimana dibuktikan visi misi. Itu larut dalam rencana jangka panjang pembangunan 2018 walaupun itu sebelum di Lantik," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google