web stats service from statcounter

Hot News


  • Eze Bertekad Cetak Gol Perdananya di Padang
    Eze Bertekad Cetak Gol Perdananya di Padang
    • 25 Mei 2019 | 05:58:00 WIB

    EZECHIEL N’Douassel bertekad mencetak gol perdananya saat Maung Bandung melakoni laga tandang kontra Semen Padang, Rabu (29/5/2019) mendatang.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      DPRD Nilai Sinkronisasi Gubernur Baru takkan Sulit
      juaranews/abdul basir Ineu Purwadewi Sundari

      DPRD Nilai Sinkronisasi Gubernur Baru takkan Sulit

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengaku sebelumnya selalu melakukan sinkronisasi semua kebijakan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintan Provinsi Jabar.

      Karena itu, Ineu optimistis proses sinkronisasi yang akan dilakukan DPRD Jabar dengan Gubernur dan Wakil Gubernur baru yang terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, akan berjalan baik.

      "Kalau sinkronisasi sebelum-sebelumnya DPRD Jabar selalu menyinkronisasikan kebijakan kabupaten/kota, tidak mungkin Provinsi Jawa Barat berdiri sendiri," ucap Ineu seusai Rapat Paripurna Istimewa memperkenalkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

      Di masa transisi ini, menurut Ineu, proses sinkronisasi tidak begitu sulit, karena Gubernur terpilih Ridwan Kamil saat menjadi Wali Kota Bandung sudah sering melakukan kerja sama dengan DPRD Jabar.

      "Walaupun sekarang sudah ada koordinasi, tentunya koordinasi awal dan harus tetap dilakukan. Karena 2019 beliau sudah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat," kata Ineu.

      Sementara itu pada kesempatan sama, Emil menyatakan bahwa proses sinkronisasi merupakan penyesuaian bagi dirinya menjelang tugas barunya sebagai Gubernur Jabar.

      “Jadi ini penyesuaian, setelah ini surat dikirim nanti, saya menunggu panggilan pelantikan yang sementara masih per 17 September. Setelah itu, baru ngebut bekerja, ada program 100 hari, ada program 2019,” jelas Emil.

      Emil menambahkan, sesuai Permendagri No 22/2018, walaupun belum dilantik, pasangan terpilih boleh ikut menyinkronisasikan program. "Maka kita butuh waktu dan meminta izin untuk KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara, untuk 2019) agar tidak diparipurnakan sebelum kita isi dengan visi misi pasangan Rindu,” tandasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Menyambut Baik Pemindahan Penerbangan Ke BIJB
      Dewan Desak Pemprov Perhatikan Nasib Peternak Ayam
      Pelayanan Perizinan Terkendala Egosektoral
      BUMDES Harus Mampu Memajukan Ekonomi Desa
      TPPAS Nambo akan Beropasi Penuh Juni 2020

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).