web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      DPRD Nilai Sinkronisasi Gubernur Baru takkan Sulit
      juaranews/abdul basir Ineu Purwadewi Sundari

      DPRD Nilai Sinkronisasi Gubernur Baru takkan Sulit

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengaku sebelumnya selalu melakukan sinkronisasi semua kebijakan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintan Provinsi Jabar.

      Karena itu, Ineu optimistis proses sinkronisasi yang akan dilakukan DPRD Jabar dengan Gubernur dan Wakil Gubernur baru yang terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, akan berjalan baik.

      "Kalau sinkronisasi sebelum-sebelumnya DPRD Jabar selalu menyinkronisasikan kebijakan kabupaten/kota, tidak mungkin Provinsi Jawa Barat berdiri sendiri," ucap Ineu seusai Rapat Paripurna Istimewa memperkenalkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

      Di masa transisi ini, menurut Ineu, proses sinkronisasi tidak begitu sulit, karena Gubernur terpilih Ridwan Kamil saat menjadi Wali Kota Bandung sudah sering melakukan kerja sama dengan DPRD Jabar.

      "Walaupun sekarang sudah ada koordinasi, tentunya koordinasi awal dan harus tetap dilakukan. Karena 2019 beliau sudah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat," kata Ineu.

      Sementara itu pada kesempatan sama, Emil menyatakan bahwa proses sinkronisasi merupakan penyesuaian bagi dirinya menjelang tugas barunya sebagai Gubernur Jabar.

      “Jadi ini penyesuaian, setelah ini surat dikirim nanti, saya menunggu panggilan pelantikan yang sementara masih per 17 September. Setelah itu, baru ngebut bekerja, ada program 100 hari, ada program 2019,” jelas Emil.

      Emil menambahkan, sesuai Permendagri No 22/2018, walaupun belum dilantik, pasangan terpilih boleh ikut menyinkronisasikan program. "Maka kita butuh waktu dan meminta izin untuk KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara, untuk 2019) agar tidak diparipurnakan sebelum kita isi dengan visi misi pasangan Rindu,” tandasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      DPRD Minta Pemprov Lanjutkan Bangun Infrastruktur
      DPRD Ingin Pembangunan Bikin Masyarakat Nyaman
      HUT ke-73 RI Momentum untuk Introspeksi
      PAW, Eni Rif'ati Rachman Gantikan Alm Sunatra
      DPRD Jabar Terima Audiensi BEM SI
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

        Advertisement On Google