Pos Indonesia
Emil-Uu Bakal Hadiri Sidang Paripurna DPRD Jabar
juaranews/abdul basir Emil dan Uu saat menghadiri rapat pleno KPU Jabar

Emil-Uu Bakal Hadiri Sidang Paripurna DPRD Jabar

JuaraNews, Bandung - Setelah ditetepkan oleh KPU Jabar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih dalam Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum berencana menghadiri rapat paripurna khusus DPRD Jabar.

Emil mengaku sudah menerima surat keputusan dari KPU Jabar tentang penetapan pasangan Rindu sebagai pemenang Pilgub Jabar yang akan ditindaklanjuti oleh DPRD Jabar.

"Kita mendapatkan sebuah keputusan resmi, berita acara, dan surat keputusan dari KPU yang menetapkan bahwa pasangan Rindu sudah resmi terpilih dan rencananya ditindaklanjuti oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Besok kami diundang untuk Paripurna istimewa," ujar Emil saat menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pilgub Jabar 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Emil mengungkapkan, setalah ditetapkan sebagai gubernur terpilih, dia bersama wakilnya saat ini menunggu pelantikan oleh Presiden Joko Widodo yang rencana akan digelar di Istana Negara, Jakarta pada 17 September mendatang.

"Masih menunggu di hari pelantikan yang beritanya pada tanggal 17 September untuk dilantik di Istana Negara untuk meresmikan bertugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat," ucapnya.

Namun sebelum pelantikan, Emil akan melakukan sinkronisasi untuk memastikan program kerjanya dapat diserap pada anggaran 2019. "Berdasarkan peraturan Mendagri tahun 2018, ada pasal yang mengatakan bahwa Pilkada yang pimpinannya sudah terpilih walaupun belum dilantik, boleh melakukan sinkronisasi," tutupnya. (*)

Oleh: abdul basir / den

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
DPRD Jabar, Soroti Penggunaan Dana BOS untuk Keperluan Kuota Internet Peserta Didik
Jabar Targetkan 2 Juta Pelaku UMKM Dapat Bantuan Tunai dari Pemerintah Pusat
38 Orang Positif Covid-19, Gedung DPRD Jabar akan Ditutup
DPRD Jabar akan Fasilitasi Isolasi Mandiri 38 Orang Positif Covid-19
Pempov Jabar Bantu Pelaku Usaha UMKM Rp 2,4 Juta
Berita Terdahulu

Editorial


    Imani Center

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads