web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Emil-Uu Bakal Hadiri Sidang Paripurna DPRD Jabar
    juaranews/abdul basir Emil dan Uu saat menghadiri rapat pleno KPU Jabar

    Emil-Uu Bakal Hadiri Sidang Paripurna DPRD Jabar

    JuaraNews, Bandung - Setelah ditetepkan oleh KPU Jabar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih dalam Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum berencana menghadiri rapat paripurna khusus DPRD Jabar.

    Emil mengaku sudah menerima surat keputusan dari KPU Jabar tentang penetapan pasangan Rindu sebagai pemenang Pilgub Jabar yang akan ditindaklanjuti oleh DPRD Jabar.

    "Kita mendapatkan sebuah keputusan resmi, berita acara, dan surat keputusan dari KPU yang menetapkan bahwa pasangan Rindu sudah resmi terpilih dan rencananya ditindaklanjuti oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Besok kami diundang untuk Paripurna istimewa," ujar Emil saat menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pilgub Jabar 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

    Emil mengungkapkan, setalah ditetapkan sebagai gubernur terpilih, dia bersama wakilnya saat ini menunggu pelantikan oleh Presiden Joko Widodo yang rencana akan digelar di Istana Negara, Jakarta pada 17 September mendatang.

    "Masih menunggu di hari pelantikan yang beritanya pada tanggal 17 September untuk dilantik di Istana Negara untuk meresmikan bertugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat," ucapnya.

    Namun sebelum pelantikan, Emil akan melakukan sinkronisasi untuk memastikan program kerjanya dapat diserap pada anggaran 2019. "Berdasarkan peraturan Mendagri tahun 2018, ada pasal yang mengatakan bahwa Pilkada yang pimpinannya sudah terpilih walaupun belum dilantik, boleh melakukan sinkronisasi," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.