web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil-Uu Bakal Hadiri Sidang Paripurna DPRD Jabar
    juaranews/abdul basir Emil dan Uu saat menghadiri rapat pleno KPU Jabar

    Emil-Uu Bakal Hadiri Sidang Paripurna DPRD Jabar

    JuaraNews, Bandung - Setelah ditetepkan oleh KPU Jabar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih dalam Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum berencana menghadiri rapat paripurna khusus DPRD Jabar.

    Emil mengaku sudah menerima surat keputusan dari KPU Jabar tentang penetapan pasangan Rindu sebagai pemenang Pilgub Jabar yang akan ditindaklanjuti oleh DPRD Jabar.

    "Kita mendapatkan sebuah keputusan resmi, berita acara, dan surat keputusan dari KPU yang menetapkan bahwa pasangan Rindu sudah resmi terpilih dan rencananya ditindaklanjuti oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Besok kami diundang untuk Paripurna istimewa," ujar Emil saat menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pilgub Jabar 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

    Emil mengungkapkan, setalah ditetapkan sebagai gubernur terpilih, dia bersama wakilnya saat ini menunggu pelantikan oleh Presiden Joko Widodo yang rencana akan digelar di Istana Negara, Jakarta pada 17 September mendatang.

    "Masih menunggu di hari pelantikan yang beritanya pada tanggal 17 September untuk dilantik di Istana Negara untuk meresmikan bertugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat," ucapnya.

    Namun sebelum pelantikan, Emil akan melakukan sinkronisasi untuk memastikan program kerjanya dapat diserap pada anggaran 2019. "Berdasarkan peraturan Mendagri tahun 2018, ada pasal yang mengatakan bahwa Pilkada yang pimpinannya sudah terpilih walaupun belum dilantik, boleh melakukan sinkronisasi," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google