web stats service from statcounter

Hot News

  • Saatnya Bangkit
    Saatnya Bangkit
    • 15 Oktober 2018 | 12:33:00 WIB

    MARIO Gomez bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada laga tandang kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018) sore.

Inspirasi

    Samijo Sukabumi Gelar Baksos Bersih-bersih Masjid
    Kegiatan Bakti Sosial Santri Militan Jokowi

    Samijo Sukabumi Gelar Baksos Bersih-bersih Masjid

    JuaraNews, Sukabumi – Santri Militan Sukabumi menggelar aksi baksos bersih-bersih masjid, Selasa (24/7/2018). Koordinator Relawan Samijo Sukabumi, Sahdan Maulana, mengatakan, kegiatan tersebut digelar di Masjid Babbuttaubah Kampung Cikaret, Masjid Jami al-Baiturrahman Kampung Nyalindung, Masjid al-Andalus, Masjid Nurul Ikhlas, Masjid Arrahmat, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Masjid Al-Fathonah Kampung Pasir Malang, Masjid Al-Imam Muslim Kampung Cimenteng, Masjid Cikujang Kampung Karang Gantung, dan Al-Istiqamah Kampung Babakan Desa Kebon Manggu Kecamatan Gn. Guruh. Semuanya di Kabupaten Sukabumi.

    "Ini rangkaian dari kegiatan sebelum dzikir-doa bersama," kata Sahdan saat ditemui di lokasi, Selasa (24/7/2018).

    Ia menjelaskan, aksi bersih-bersih ini telah memperoleh dukungan dari pengurus masjid. "Jadi kegiatan ini murni dari keinginan para relawan dan telah meminta masukan para tokoh masyarakat termasuk ulama setempat," ujarnya.

    Setelah kegiatan bakti sosial ini, kata Sahdan, akan digelar pula acara dzikir dan doa bersama Samijo Sukabumi, yang dijadwalkan Rabu (25/7/2018), di Pondok Pesantren Salafy AlFathonah yang diasuh KH Ridwan Subagja, Kampung Pasir Malang, Pelabuhan II KM 10, Desa Kebon Manggu, Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi.

    Karena diawali dengan aksi bersih-bersih masjid,  tambah Sahdan, tema dzikir dan doa bersama lebih mengangkat tema; “Terus bekerja Pak Jokowi Demi Indonesia Raya.”

    Samijo Sukabumi menilai, selama kepemimpinannya Jokowi lebih mengedepankan sikap ketimbang omongan. Hal itu yang menurutnya dilakukan oleh Jokowi merealisasikan program-program kerja pemerintah. Di lain sisi, lanjut dia, ketika Jokowi dituduh anti ulama, anti Islam, dengan sikap Jokowi langsung melakukan silaturahmi dengan para ulama.

    “Ini memperlihatkan bahwa Pak Jokowi sadar betul, dalam menjaga bangsa dan negara, terkhusus menjalani roda pemerintahan, sangat penting terbangun hubungan yang harmonis antara ulama dan umaro,” papar Sahdan. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Festival Ngopi Saraosna Vol 6 Resmi Dibuka
    Netralitas ASN Isu Penting dalam Pemilu 2019
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google