Hot News


Inspirasi


    Giliran Warga Bandung Timur Dapatkan Telur Murah



    Giliran Warga Bandung Timur Dapatkan Telur Murah
    Ilustrasi. Net

    JuaraNews, Bandung - Warga Bandung wilayah timur dapat membeli telur dan ayam dengan harga murah dalam bazar pasar murah yang dilaksakan di halaman Kantor Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018) pagi.

    Kegiatan bazar murah ini dilaksanakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bandung, bekerja sama dengan Bulog Subdivre Bandung, bank bjb dan Bank Indonesia. Bazar kali ini merupakan yang kedua dilaksanakan setelah sebelumnya digelar di halaman Kantor Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung di Jalan Arjuna, Cicendo.

    Kepala Dispangtan Kota Bandung, Eli Wasliah mengungkapkan, pada bazar tersebut warga dapat membeli telur dengan harga Rp23.800/kilogram. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan di pasar tradisional yang dijula dengan harga Rp28.000-30.000/kilogram.

    Selain telur, warga juga dapat membeli daging ayam dengan harga Rp33.000/ekor dengan berat berkisar antara 0,8-0,9 kg/ekor. Harga ini juga lebih murah karena harga daging di pasaran berkisar antara Rp41.000-42.000/kilogram.

    "Komoditas yang kita jual pada saat Bazar Murah ini memang kita prioritaskan untuk dua komoditas, yaitu telur dan daging ayam," ungkap Eli, Senin (23/7/2018).

    Khusus Bazar Murah ini, pemerintah membatasi jumlah pembelian komoditas. Warga hanya boleh membeli telur maksimal 2 kg dan daging ayam maksimal 2 ekor/orang.

    Tim Bazar Murah telah menyediakan 1 ton telur selama dua pelaksanaan bazar. "Penyedia telurnya itu dari salah satu nasabahnya BJB, dikoordinasikan oleh Bank Indonesia," ungkap Eli.

    Sedangkan untuk daging ayam, Bulog Subdivre Bandung menyediakan masing-masing 1.450 ekor untuk hari pertama dan kedua. "Bazar Murah akan dibuka dari pukul 09.00 pagi sampai stoknya habis," katanya.

    Selain telur dan daging ayam, Bulog Subdivre Bandung juga menyediakan komoditas lain, seperti beras, minyak goreng, terigu, dan gula. "Tapi lebih murah tentunya," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pulihkan Turisme Jabar, Pemprov Tawarkan 76 Proyek Pariwisata di WJIS 2020
    Hingga November 2020, Investasi di Jabar Capai Rp380 Triliun
    Rebana Metropolitan Diproyeksikan Serap 4,3 Juta Tenaga Kerja
    BLK PMI dan APPMI Gelar Pelatihan Gula Semut & Dimsum
    WJIS 2020 Diluncurkan, Jabar Komitmen Tingkatkan Investasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads