web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pramuka Kota Bandung Jambore di Jepang & Korsel
    Istimewa

    Pramuka Kota Bandung Jambore di Jepang & Korsel

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melepas delegasi Pramuka Kota Bandung yang akan mengikuti Jambore Pemuda ke Korea Selatan dan Jepang, di Pendopo Kota Bandung, Senin (23/7/2018) malam kemarin.

    Sebanyak 54 orang akan berangkat menuju jambore internasional di dua negara tersebut. Dari jumlah tersebut, 23 pramuka penggalang dan penegak serta 4 pembina pendamping akan berpartisipasi pada 17th Nippon Scout Jamboree 2018.

    Ajang lima tahunan tersebut digelar oleh Scouts Association of Japan (SAJ) di Refresh Village Hachigasaki, Suzu City, Ishikawa Prefecture Jepang, 4-10 Agustus 2018 .

    Sementara itu, 27 anggota penegak akan mengikuti kegiatan 5th International Patrol Jamboree, di Gunung Seorak (World Jamboree Complex), Provinsi Gangwon, Korea Selatan pada 2-7 Agustus. Jambore itu diselenggarakan oleh Korea Scout Association.

    Kepada para anggota yang akan berangkat, Ridwan mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta sehingga terpilih untuk mengikuti ajang bergengsi itu. Ia pun mengajak para delegasi untuk bersyukur.

    "Adik-adik adalah orang yang beruntung. Maka jangan lupa mensyukuri nikmat. Tidak semua orang bisa ke luar negeri dan terpilih. Oleh karena itu, rasa syukur itu harus diperlihatkan," pesan Ridwan Kamil yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandung.

    Cara memperlihatkan rasa syukur itu, kata Ridwan, adalah dengan menjadi duta bangsa yang baik. Ia mengingatkan bahwa para peserta merupakan representasi dari bangsa Indonesia yang berbudi pekerti luhur.

    "Jaga perilaku, jaga kehormatan dan kemuliaan kita sebagai orang Indonesia. Tunjukkan prestasi bahwa pramuka Indonesia adalah individu yang hebat. Karena citra sebuah negara akan dilihat dari perilaku warga negaranya," lanjut sosok yang karib disapa Emil tersebut.

    Ridwan yakin delegasi Kota Bandung akan membawa harum bangsa. Mereka adalah orang-orang terpilih dan telah dibina, baik di sekolah maupun di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bandung.

    Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin mengungkapkan, telah menyeleksi dengan ketat untuk memilih para kandidat. Seleksi dan pembinaan berlangsung selama 3-6 bulan.

    "Kita selalu memberikan pembinaan yang ketat setiap mengirimkan delegasi ke tingkat Nasional, apalagi internasional. Pembinaan di tingkat regu, di sekolah, sampai di tingkat Kwarcab," paparnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018