web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KPU Tetapkan Emil-Uu Gubernur-Wagub Jabar Terpilih
    juaranews/abdul basir Komisioner KPU Jabar menggelar rapat pleno

    KPU Tetapkan Emil-Uu Gubernur-Wagub Jabar Terpilih

    JuaraNews, Bandung - KPU Jabar menggelar rapat pleno terbuka penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

    Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq menjelaskan, rapat pleno digelar setelah diketahui tidak ada yang menggugat hasil Pilgub Jabar. "Sekarang rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih. Ini kita gelar karena tidak ada yang menggugat (hasil Pilkada)," ujar Endun.

    Sementara, itu Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat yang memimpin sidang pleno terbuka membacakan surat keputusan KPU Jabar tentang Gubernur terpilih yang nantinya akan ditindaklanjuti KPU RI, untuk melakukan pelantikan.

    Diketahui pada Pilgub lalu pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum berhasil mengungguli pasangan lainnya pada pesta demokrasi tersebut. Emil-Uu mendapat suara terbanyak dengan 7.226.254 suara atau 32,88 persen. Perolehan suara itu selisih 4,14 persen dari pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang mendapat 6.317.465 suara atau 28,74 persen.

    Sementara pasangan nomor Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi meraup 5.663.198 suara (25,77 persen) dan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan 2.773.078 suara (12,62 persen).

    "KPU Jabar menetapkan Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 sebagai calon terpilih pada Pilihan Gubernur Jawa Barat, berdasarkan surat dan keputusan ini nantinya sebagai bentuk rekomendasi ke pusat (Bawaslu dan KPU) untuk pelantikan (Ridwan-Uu)," tuturnya.

    Hadir dalam rapat Pleno tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M Iriawan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, pasangan calon terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google