web stats service from statcounter

Hot News


  • Eze Bertekad Cetak Gol Perdananya di Padang
    Eze Bertekad Cetak Gol Perdananya di Padang
    • 25 Mei 2019 | 05:58:00 WIB

    EZECHIEL N’Douassel bertekad mencetak gol perdananya saat Maung Bandung melakoni laga tandang kontra Semen Padang, Rabu (29/5/2019) mendatang.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    KPU Tetapkan Emil-Uu Gubernur-Wagub Jabar Terpilih
    juaranews/abdul basir Komisioner KPU Jabar menggelar rapat pleno

    KPU Tetapkan Emil-Uu Gubernur-Wagub Jabar Terpilih

    JuaraNews, Bandung - KPU Jabar menggelar rapat pleno terbuka penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

    Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq menjelaskan, rapat pleno digelar setelah diketahui tidak ada yang menggugat hasil Pilgub Jabar. "Sekarang rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih. Ini kita gelar karena tidak ada yang menggugat (hasil Pilkada)," ujar Endun.

    Sementara, itu Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat yang memimpin sidang pleno terbuka membacakan surat keputusan KPU Jabar tentang Gubernur terpilih yang nantinya akan ditindaklanjuti KPU RI, untuk melakukan pelantikan.

    Diketahui pada Pilgub lalu pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum berhasil mengungguli pasangan lainnya pada pesta demokrasi tersebut. Emil-Uu mendapat suara terbanyak dengan 7.226.254 suara atau 32,88 persen. Perolehan suara itu selisih 4,14 persen dari pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang mendapat 6.317.465 suara atau 28,74 persen.

    Sementara pasangan nomor Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi meraup 5.663.198 suara (25,77 persen) dan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan 2.773.078 suara (12,62 persen).

    "KPU Jabar menetapkan Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 sebagai calon terpilih pada Pilihan Gubernur Jawa Barat, berdasarkan surat dan keputusan ini nantinya sebagai bentuk rekomendasi ke pusat (Bawaslu dan KPU) untuk pelantikan (Ridwan-Uu)," tuturnya.

    Hadir dalam rapat Pleno tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M Iriawan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, pasangan calon terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    177 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar Dilantik
    BPN Prabowo-Sandi Resmi Ajukan Gugatan ke MK
    MUI Jabar Soroti Aksi 22 Mei di Jakarta Rusuh
    BPP IMA-AMS Gelar Milad dan Santunan Anak Yatim
    Pemprov Jabar Pastikan PNS & Non-PNS Terima THR

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.