Waspada, Kejahatan di Bandung Makin Meningkat
net Kombes Pol Hendro Pandowo

Waspada, Kejahatan di Bandung Makin Meningkat

JuaraNews, Bandung - Tindak kejahatan di Kota Bandung semakin meningkat, khusunya street crime atau kejahatan jalannan, seperti perampokan, pencurian kendaraan bermortor (curanmor), dan pembegalan.

Kapolretabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengungkapkan, street crime masih mendominasi tindak kriminalitas di Kota Bandung, seperti curat, curanmor, dan curas atau begal. Dari hasil Operasi Libas Lodaya 2018 yang digelar Polrestabes Bandung selama 9 hari dari tanggal 10 hingga 19 Juli, petugas berhasil mengungkap 43 kasus kriminalitas dan menangkap 63 pelaku.

Paling banyak merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan dengan 32 tersangka, diikuti kasus pencurian dengan kekerasan 23 tersangka, dan curanmor sebanyak 5 kasus. Kepada para pelaku ini, tandas Hendro, petugas bertindak tegas dengan melakukan tembak di tempat, jika mereka melakukan perlawanan atau membahayakan keselamatan petugas.

"Lima orang tersangka dilakukan tindakan tegas tembak atas nama Irfan Dwi Putra, Asep Dahlan, Aldi Afrizal, Dadang Budianto, dan Subarkah," ujar Hendro saat menggelar jumpa pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Dari pengungkapan kasus tersebut, Polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti sepeda motor berbagai merek hasil pencurian, laptop, ponsel, pisau, perhiasan, dan uang tunai. (*)

Oleh: siti rohmah / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring

Editorial


    Info Kota