web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini 3 Masalah Kota Bandung yang Belum Teratasi
    Istimewa Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

    Ini 3 Masalah Kota Bandung yang Belum Teratasi

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim Kota Bandung telah bergerak menjadi kota yang lebih baik selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

    Menurut sosok yang karib disapa Emil tersebut, kota kembang kini menjadi kota yang lebih baik dalam sejumlah hal, tak terkecuali dalam urusan pelayanan publik. Emil yang akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018, berharap program-program yang telah diterapkannya bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.

    Hal itu disampaikan Emil dalam rapat paripurna istimewa berkaitan penyampaian rekomendasi DPRD Kota Bandung, terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Wali Kota Bandung tahun 2013-2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Senin (23/7/2018).

    Rapat paripurna tersebut diawali dengan penyampaian visi dan misi Pemkot Bandung dalam  mensejahterakan masyarakatnya baik dari segi ekonomi, pendidikan, pembangunan infrastuktur, dan kesenjangan sosial. Namun ada beberapa Indikator input dan output, sehingga DPRD memberikan rekomendasi terhadap LKPJ akhir masa jabatan Wali Kota Bandung tahun 2013-2018.

    “Perubahan-perubahan tersebut membawa konsekuensi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah terutama dalam kelulusan pembuatan, pelaksanaan dan perencanaan Kota Bandung,” sambut Emil dalam narasinya.

    Kota Bandung bahkan, kata Emil, saat ini dijuluki sebagai kota bahagia serta cukup sukses dari segi pembangunan infrstruktur. Namun, Emil tak memungkiri ada beberapa permasalahan yang sampai sekarang belum terselesaikan. Ada tiga masalah yang diakuninya belum terselesaikan, yakni problem banjir, kemacetan, dan kesenjangan sosial yang dirasa masih menjadi keluhan masyarakat Kota Bandung.

    ”Visi misi Kota Bandung adalah menyejahterakan dengan kemampuan dan sumberdaya yang dimliki Pemerintah Kota Bandung, walaupun belum dapat direalisasikan secara optimal. Karena itu dalam kesempatan yang berbahagia ini mewakili Pemerintah Kota Bandung dengan menerima rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD Kota Bandung. Saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga dengan kekurangan yang ada bisa menjadi masukan,” kata Emil. (*)

    Oleh: siti rohmah / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018