web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hendro Pandowo Dianugerahi Bintang Bandung Utama
    Istimewa

    Hendro Pandowo Dianugerahi Bintang Bandung Utama

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan penghargaan Bintang Bandung Utama kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris M. Y. Marzuki di Plaza Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (23/7/2018).

    Pemkot Bandung memberikan penghargaan tersebut atas jasa dan pengabdian keduanya yang telah membina dan memelihara stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan kehidupan politik di Kota Bandung.

    Bintang Bandung Utama adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Pemkot Bandung kepada individu yang berjasa besar. Dalam lima tahun terakhir, anugerah istimewa tersebut merupakan yang pertama kali diberikan kepada jajaran kepolisian.

    "Pak Kombes Pol Hendro Pandowo ini kami nilai secara ilmiah dan kami rasakan banyak berinovasi dalam konteks menjaga kondusivitas Kota Bandung," ujar Ridwan usai memberikan penghargaan.

    Menurutnya, Polrestabes Bandung di bawah pimpinan Hendro mampu dengan cepat mengungkap kasus-kasus kriminalitas besar. Hal itu tentu juga berkat kinerja optimal dari Satuan Reskrim di bawah pimpinan AKBP M. Yoris.

    "Mudah-mudahan ini memotivasi jajaran kepolisian. Kami sangat peduli dan memperhatikan kinerja polisi," lanjut Emil –sapaan Ridwan Kamil-.

    Selama ini Ridwan mengaku, terbantu oleh kepolisian dalam menekan angka kriminalitas di Kota Bandung. Ia pun sangat berterima kasih. "Kami tidak bisa memberi lebih kecuali sebuah ungkapan rasa bangga dan bahagia dalam bentuk Bintang Bandung Utama tadi," ucapnya.

    Ridwan juga menitipkan kepada kepolisian agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bandung. Ia berharap situsi yang telah kondusif terus terjaga.

    "Saya titip ke Pak Hendro dan Pak Yoris semua yang sudah positif siapapun nanti yang menggantikan tolong dijaga agar kualitas pengamanan Kota Bandung selalu menjadi percontohan nasional," ungkapnya.

    Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya. Menurutnya, penghargaan bukan hanya miliknya tetapi juga untuk seluruh jajaran kepolisian yang menjaga keamanan Kota Bandung.

    "Penghargaan ini akan lebih memotivasi kami untuk bekerja keras mempertahankan situasi Bandung yang selama ini sudah kondusif. Kita tingkatkan agar motto ‘Bandung aman untuk warganya dan tidak aman bagi pelaku kejahatan’ terwujud dengan baik," tegas Hendro.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018