web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Saung Mewah di Lapas Sukamiskin Akan Dibongkar
    Net

    Saung Mewah di Lapas Sukamiskin Akan Dibongkar

    JuaraNews, Bandung - Plh Kepala Lapas Sukamiskin, Alfi Zahrin Kiemas memastikan pihaknya akan segera melakukan pembongkaran saung mewah yang berada di Lapas Sukamiskin.

    Saung mewah tersebut sebelumnya mendapatkan sorotan publik karena dinilai tak pantas untuk disediakan atau didirikan di Lapas Sukamiskin yang dihuni para koruptor tersebut. Awalnya saung tersebut sengaja didirikan untuk tempat kunjungan keluarga para warga binaan Lapas.

    "Masih (saung). Tadi malam kan sudah disampaikan oleh Bu Dirjen, untuk sementara ini digunakan tempat kunjungan," ucap Plh Kalapas Sukamiskin Alfi Zahrin Kiemas seperti dilansir Detik.com, Senin (23/7/2018).

    Namun, kata dia, dalam waktu dekat saung mewah tersebut akan dibongkar. Namun sebelum dibongkar, pihaknya akan menyiapkan tempat baru bagi para pengunjung lapas. "Akan disiapkan dulu tempat berkunjung baru. Nanti batu akan kita tertibkan," kata Alfi.

    Mewahnya lapas yang diisi para koruptor tersebut terungkap usai KPK melakukan OTT terhadap Kalapas Wahid Husen. Usai OTT di kediaman Wahid, KPK menggeledah sel di Lapas Sukamiskin. Temuan KPK, banyak barang mewah berada di sel koruptor berupa toilet duduk, televisi, kasur empuk hingga kulkas.

    Selain barang mewah di sel, keberadaan saung mewah juga sempat membetot perhatian masyarakat. Saung yang konon dibangun dari hasil swadaya para penghuni lapas ini disebut memiliki fungsi sebagai tempat besuk.

    Keberadaan saung ini membetot perhatian publik lantaran disebut-sebut tampil mewah. Saung itu kerap dipergunakan para narapidana untuk berjumpa keluarga dan kolega sambil menikmati sajian makan-minum dan menggelar aneka acara.

    Saung beragam ukuran ini terbuat dari bambu. Sisi kanan-kirinya saung terpasang setengah dinding berbahan anyaman rotan dan beratap ijuk. Jumlah saung mencapai 36 unit dengan berbagai ukuran.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus
    PAN Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019
    SBY Tak Tuntut Prabowo Pilih AHY sebagai Cawapres
    Gempa Lombok, BMKG Minta Warga Waspada Info Hoax
    Kalapas Sukamiskin Baru Langsung 'Bersih-bersih'
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google