web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

    Inspirasi

      5 Daerah di Jabar Ditargetkan Masuk 10 Besar EKPPD
      Istimewa

      5 Daerah di Jabar Ditargetkan Masuk 10 Besar EKPPD

      JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar menargetkan 5 daerah bisa masuk peringkat 10 besar Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2018.

      Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan berdasarkan hasil pemeringkatan EKPPD 2017 yang lalu terhadap LPPD pemerintah daerah se- Jabar 2016, yang ditetapkan dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100-53 2018 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional, dapat diketahui bahwa 26 pemerintah daerah kabupaten/kota di Jabar memperoleh status Sangat Tinggi.

      “Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri dimaksud telah ditetapkan kabupaten/kota di Jabar yang masuk ke dalam peringkat 10 (sepuluh) besar Tingkat Nasional yaitu Kota Bandung dan Kabupaten Kuningan,” katanya usai acara penerimaan Tim Nasional EKPPD 2018 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/7/18).

      Sementara untuk Pemerintah Daerah Jabar telah mendapatkan penilaian dan status SANGAT TINGGI dan berhasil meraih peringkat ke-2 (dua) Tingkat Nasional. Berdasarkan hal tersebut Pemerintah Daerah Jabar berhasil mempertahankan prestasi tertinggi selama 3 tahun berturut-turut. “Bahkan tahun lalu Jabar mendapatkan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha ,” tuturnya.

      Pada 2018 ini, pihaknya menargetkan ada 5 pemerintahan kabupaten/kota yang bisa menembus nominasi 10 besar tingkat nasional. Sementara provinsi masih bisa mempertahankan posisi di 2 besar tingkat nasional.

      “Kecuali Pangandaran yang tidak dinilai karena masih dianggap sebagai daerah otonomi baru,” ujarnya.

      Khusus untuk Kota Bandung dan Kabupaten Kuningan yang telah meraih peringkat 10 besar secara nasional selama 2 tahun berturut-turut, Iwa mengatakan dalam EKPPD Tahun 2018 ini diharapkan dapat mempertahankan peringkat tersebut .

      “Sehingga dapat diusulkan untuk menerima Penghargaan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha,” katanya.

      Iwa mengakui target peningkatan peringkat status EKPPD pada 2018 ini cukup berat namun diharapjkan menjadi motivasi bagi segenap jajaran pemerintahan daerah di Jabar untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik.

      “Sekaligus menghadirkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Jabar,” ujarnya.

      Dirinya juga optimis target tersebut bisa tercapai mengingat setiap tahun jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan peringkat terus bertambah.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Humas Jabar Luncurkan Program Japri
      Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
      Pj Gubernur Jabar Ungkap Peran Penting Humas
      Jelang Pilpres, Warga Diminta Jaga Kondusivitas
      Gempa Iringi Penyerahan Bantuan Jabar Peduli

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google