web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Imbang lawan Barito, Persib Harus Puas di Posisi 4
        juaranews

        Imbang lawan Barito, Persib Harus Puas di Posisi 4

        JuaraNews, Banjarmasin - Tim Persib Bandung gagal memenuhi misinya untuk meraih kemenangan pada laga tandang Pekan 17 Liga 1 2018, Minggu (22/7/2018) malam.

        Setelah memimpin skor hingga 2 kali, Maung Bandung harus puas meraih poin 1 setelah ditahan imbang tuan rumah Barito Putera dengan skor 2-2 pada laga yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

        Pasukan Pelatih Mario Gomez pertama kali memimpin skor 1-0 lewat gol In-kyun Oh pada menit 43 memanfaatkan tendangan penjuru yang diambil Ghozali Siregar. Gol ke-13 ini, sekaligus kembali menasbihkan Eze tampil sebagai top skorer sementara Liga 1, meninggalkan Fernando Rodríguez dari Mitra Kukar yang selalu memepetnya dengan 12 gol.

        Namun keunggulan tim tamu hanya berlangsung 3 menit. Kali ini, Aaron Michael Evans berhasil menaklukkan kiper Persib M Natshir, juga lewat tandukan dari skema tendangan pojok pada menit 45+1. Memanfaatkan tendangan Rizky Pora, Evan menanduk bol ke pojok kiri gawang yang tak mampu digapai M Natshir. Skor 1-1 pun menutup Babak I.

        Memasuki Babak II, kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga menjelang akhir belum ada gol yang tercipta. Dan pada menit 80, Ezechiel N'Douassel memutus kebuntuan lewat golnya untuk membawa Persib kembali memimpin. Pemain asal Chad, Afrika Tengah ini berhasil mengecoh bek Barito, Nazar Nurzaidin di ujung kotak penalti. Dengan kaki kirinya, bola meluncur deras ke pojok kiri gawang yang tak mampu diadang Adhitya Harlan. Skor pun kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

        Di 10 menit sisa laga, saat seperti laga akan dimenangkan tim tamu, pemain pengganti Ady Setiawan yang masuk pada menit 56 membuat perbedaan. Memasuki menit 89, Ady berhasil menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan silang Douglas Ricardo Packer. Dengan tandukan kencangnya, Ady memaksa M Natshir memungut bol di jalanya untuk kali kedua. Gol Ady yang mengubah skor menjadi 2-2, menggagalkan kemenangan Persib yang sudah ada di depan mata. Setelah melewati 4 menit masa injury time, laga pun berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

        Dengan hasil ini, tim asuhan Pelatih Jacksen F Tiago kembali mengambil alih pucuk pimpinan klasemen sementara Liga 1 dari PSM Makassar. Kini Barito mengemas 28 poin sama dengan raihan PSM, namun unggul produktivitas gol. Laskar Antasari mengemas 30 gol dan kemasukan 25 gol, sedangkan PSM memasukan 23 dan kemasukan 19 gol.

        Namun posisi Barito di puncak klasemen, masih akan ditentukan oleh hasil laga PSM kontra PSMS Medan, Senin (23/7/2018). Jika pada laga yang dihelat di Stadion Teladan, Medan tersebut, PSM kalah, maka Barito akan tetap bertengger di posisi puncak dan berpeluang tampil sebagai juara Putaran I. Tapi sebaliknya, jika PSM menang atau seri, maka tim Juku Eja akan kembali memuncaki klasemen.

        Sementara itu bagi Persib, tambahan 1 poin hanya menaikkan posisi mereka 2 tingkat ke posisi 4 berada 1 stip dari Bhayangkara FC yang sama-sama mengemas 26 poin. Maung Bandung yang mengemas kalah produkltivitas gol 22 gol dan 13 kebobolan kalah dari BFC yang mencetak 23 gol dan 19 kebobolan.

        Namun Persib masih tetap berpeluang tampil sebagai juara paruh musim, jika berhasil menang pada laga tunda Pekan 9 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) mendatang. Namun itu pun bergantung hasil laga PSM. Jika Juku Eja kalah, Persib akan tampil sebagai juara paruh musim. Sedangkan jika PSM menang atau seri, Persib harus puas di posisi runner-up.

        Susunan Pemain
        Barito Putera (4-3-3)
        Adhitya Harlan; Aaron Michael Evans, Nazar Nurzaidin/Rony Esar Beroperay (90), Muhamad Rafi Syarahil/Bijahil Chalwa (85), Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Rizky Rizaldi Pora, Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, Paulo Oktavianus Sitanggang/Ady Setiawan (58), Samsul Arif Munip
        Pelatih: Jacksen F Tiago
        Persib (4-4-2)
        M Natshir Fadhil; Supardi Nasir, Bojan Mališić, Indra Mustaffa, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi/Patrich Wanggai (76), In-kyun Oh, Ghozali Siregar/Al Amin Syukur Fisabiliah (87); Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel.
        Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez

        Klasemen
                                        M M S K Gm-Gk  P
        1. Barito Putera         17 8 4 5   30-25 28
        2. PSM Makassar       16 8 4 4    23-19 28
        3. Bhayangkara FC    17 7 5 5    23-23 26
        4. Persib Bandung     16 7 5 4    22-13 26
        5. Madura United       16 7 4 5    23-23 25. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ditekuk Persebaya,Gomez Ajak Pemain segera Bangkit
        Ditekluk Persebaya, Persib Relakan Takhta ke PSM
        Buru Kembali Puncak Klasemen
        Hadapi Mantan Pelatih Persib, Gomez tak Gentar
        Febri-Dado Main Lagi, Gomez Makin Optimistis
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google