web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Rumah James Riady Digeledah KPK
          Rumah James Riady Digeledah KPK
          • 18 Oktober 2018 | 09:58:00 WIB

          BUNTUT penangkapan Bupati Bekasi oleh KPK, rumah CEO Lippo Group James Riady digeledah lembaga anti rasuah tersebut.

        Pertahankan Posisi di Papan Atas
        juaranews

        Barito vs persib

        Pertahankan Posisi di Papan Atas

        JuaraNews, Banjarmasin - Laga Pekan 17 Liga 1 2018 antara tuan rumah Barito Putera menjamu Persib Bandung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018) bakal berlangsung sengit dan menarik.

        Kedua tim dipastikan bakal habis-habisan untuk meraih kemenangan agar bisa bertahan di papan atas klasemen. Apalagi tambahan 3 poin di Banjarmasin ini bakal membuka peluang mereka untuk tampil sebagai juara paruh musim.

        Saat ini, Barito menempati posisi 2 dengan 27 poin dari 16 laga, sementara Persib di peringkat 6 dengan 25 poin dari 15 laga. Kendati posisinya berada di bawah Bhayangkara FC (3), Madura United (4) dan Persija Jakarta (5), namun Maung Bandung yang masih memiliki 1 laga tabungan kontra Persebaya Surabaya, berpeluang mengeser PSM Makassar di puncak klasemen. Pasalnya, BFC dan Persija sudah menuntaskan laga ke-17 pada Putaran 1 ini. Maung Bandung hanya akan bersaing dengan PSM, Barito, dan MU yang akan melakoni laga ke-17 pada pekan ini.

        Jika memenangkan laga ini, Barito akan memimpin klasemen dengan poin 30, dan tinggal menunggu hasil laga PSM kontra PSMS Medan, Senin (23/7/2018) besok. Sedangkan bagi Persib, jika menang di Banjarmasin, akan naik ke posisi 2 menempel ketat PSM dengan poin sama 28. Persib tinggal harus memenangkan laga tunda kontra Persebaya, Kamis (26/7/2018) untuk mengeser posisi PSM.

        “Ini akan jadi pertandingan menarik mengingat posisi kedua klub dalam liga musim ini dan melihat persaingan yang sedang terjadi saat ini,” jelas Jacksen dalam konferfensi pers jelang laga bdi Stadion 17 Mei, Sabtu (21/7/2018).

        Karena itu, Jacksen meninstruksikan anak-anak asuhnya untuk bekerja keras meraih kemenangan atas Maung Bandung.

        “Ada 4 tim yang punya peluang mengakhiri Putaran I di urutan pertama. PSM, kita, Madura, dan Persib, makanya saya rasa itu wajar kita (Barito dan Persib) punya ambisi yang sama,” ucapnya.

        Pelatih berpaspor Brasil ini pun meminta pasukannya memanfaatkan dengan baik status tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari fans fanatik Laskar Antasari. Menurutny, laga ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain untuk menunjukkan kualitasnya.

        “Mereka pasti punya ambisi dan kita juga sama, dan Barito selama putaran pertama punya perjalanan cukup baik. Semoga kita mampu menjaga tren itu dan bisa akhiri Putaran I dengan baik di hadapan publik,” tandasnya.

        Target serupa juga dicanangkan Pelatih Persib Mario Gomez. "Pertandingan melawan Barito adalah kunci bagi kita untuk bisa menjadi juara half season. Apalagi kita masih punya 1 pertandingan tersisa (kontra Persebaya). Jika besok menang, tentu ini akan menjadi hal yang positif bagi kita," kata Gomez di sela memimpin latihan Persib di Stadio 17 Mei, Sabtu (21/7/2018).

        Karena itu, pelatih berpaspor Argentina ini meminta pasukannya untuk bekerja keras memenangkan laga tandang kali ini.

        "Bermain di luar kandang tentu tidak akan mengubah target kita. Tidak ada kompromi, yang kita cari di pertandingan nanti hanya kemenangan. Saya dan semua pemain akan bekerja keras untuk merealisasikan itu semua. Kita pun siap menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan mereka di kandangnya musim ini," papar Gomez.

        Selain bertekad finis di papan atas di akhir Putaran 1, lewat kemenagan ini Persib ini merusak rekor positif Barito yang tak terkalahkan di kandangnya.

        Pelatih fisik Yaya Sunarya yang mewakil Gomez pada sesi konferensi pers, mengatakan, pasukannya sangat termotivasi untuk merusak rekor Barito. Yaya pun berharap anak-anak asuhnya bisa merealisasikan target 3 poin yang dicanangkan Gomez.

        “Ini menjadi suatu lecutan motivasi buat kita. Tantangan ini menjadi motivasi untuk bisa memecahkan rekor itu. Mudah-mudahan apa yang dipersiapkan bisa berjalan dengan sempurna,” kata Yaya mewakili Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu 21 Juli 2018.

        Dalam lawatannya ke Kalimantan, Maung Bandung juga punya misi lain, yakni mempertahankan tren positif yang telah diraih saat ini. Persib ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir, serta tetap menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

        Persib sendiri sukses menuai 7 poin dalam 3 laga setelah menang atas PSIS Semarang 1-0, seri 0-0 dengan Perseru Serui, dan menang 1-0 atas Persela Lamongan. Hingga Pekan 16 ini, Persib tercatat menjadi tim yang memiliki pertahanan terkokoh dengan hanya kebobolan 11 gol, dan memasukkan 20 gol.

        “Mental Insya Allah kita sudah siap, kita sudah menatap tiga pertandingan (tandang) ini dengan pasti, kita berharap dengan motivasi tinggi mengenai target yang sudah disiapkan menjadi sasaran yang harus kita raih dengan kerja keras,” pungkas Yaya.

        Coach Jacksen sendiri tak silau dengan rekor mentereng Persib dalam 3 laga terakhirya. Pelatih asal Brasil ini pun tak melakukan persiapan khusus untuk menjamu tamunya tersebut. Timnya berlatih sepert biasa seperti menghadapi tim-tim lainnya.

        Progres permainan Persib yang meningkat, justru jadi motivasi bagi timnya untuk tampil lebih baik dan memenangkan kembali laga untuk mempertahankan rekor positif di kandang.

        “Saya rasa kedua tim sedang dalam grafik yang baik. Mereka pada beberapa pertandingan terakhir bagus. tapi kita pun justru sudah tampil baik di sepanjang kompetisi. Saya rasa Barito main cukup stabil dan kita cukup konsisten. Sehingga saya rasa akan menarik pertandingan besok,” pungkas Jakcksen.

        Head to Head
        9 Oktober 2017      Liga 1 2017      Persib Bandung 0-0 Barito Putera
        18 Juni 2017          Liga 1 2017      Barito Putera 1-0 Persib Bandung
        4 Desember 2016   TSC 2016         Barito Putera 1-1 Persib Bandung
        13 Agustus 2016    TSC 2016         Persib Bandung 2-0 Barito Putera
        10 Juni 2014 ISL    2014                Persib Bandung 3-1 Barito Putera
        9 Maret 2014 ISL   2014                 Barito Putera 0-2 Persib Bandung
        26 Juli 2013 ISL     2013                Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        3 April 2013 ISL     2013                Persib Bandung 3-2 Barito Putera
        5 Laga Terakhir Barito
        16 Juli 2018    Borneo FC 2-1 Barito Putera
        11 Juli 2018    Barito Putera 0-0 Arema FC
        6 Juli 2018      Mitra Kukar 3-4 Barito Putera
        8 Juni 2018     Barito Putera 3-1 Sriwijaya FC
        4 Juni 2018     PS Tira 1-0 Barito Putera
        5 Laga Terakhir Persib
        16 Juli 2018    Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        12 Juli 2018    Perseru Serui 0-0 Persib Bandung
        8 Juli 2018      Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang
        4 Juli 2018      Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
        5 Juni 2018     PSMS Medan 0-3 Persib Bandung

        Klasemen
                                     M  M S K Gm-GK    P
        2. Barito Putera     16  8  3 5   28-23   27
        6. Persib Bandung 15  7  4 4    20-11   25

        Perkiraan Susunan Pemain
        Barito Putera (4-4-2)
        Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Rony Esar Beroperay, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana Abdulhak; Matias Jesus Cordoba, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, Douglas Ricardo Packer; Juan Pablo Pino Puello, Samsul Arif Munip
        Pelatih: Jacksen F Tiago
        Persib (4-4-2)
        M Natshir Fadhil; Supardi Nasir, Bojan Mališić, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, In-kyun Oh, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel.
        Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google