web stats service from statcounter

Hot News


  • Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
    Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
    • 19 Juni 2019 | 02:10:00 WIB

    I Made Wirawan kecewa setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan PS Tira pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    istimewa Ketua DKD Pramuka Jabar Ridwan Saputra

    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik

    JuaraNews, Bandung - Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Jabar menggelar kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) tingkat Jabar di Gedung Pusdiklatda, Bumi Perkemahan Letjen (Purn) H Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor Sumedang mulai 22 - 26 Juli 2018.

    Kegiatan PPBN yang bertemakan 'Wujudkan Generasi Muda yang Disiplin, Patriotik dan Tangguh' ini akan diikuti 110 Pramuka Penegak/Pandega hasil seleksi ingkat Kwarcab dari seluruh Jabar. Menurut rencana, PBBN ini akan dibuka secara resmi oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, Senin (23/7/2018) pukul 08.00 WIB.

    "Kegiatan PPBN Jabar yang kedua ini dilaksanakan sebagai wahana pencapaian generasi muda dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap bangsa dan NKRI,” kata Ketua DKD Jabar Ridwan Saputra.

    Ridwan mengatakan, ahir-akhir ini negara Indonesia rawan akan isu radikalisme dan perlawanan terhadap keutuhan NKRI. “Salah satu tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan jiwa patriotik dan kesadaran generasi muda terhadap kewajibannya sebagai warga negara agar tetap terdepan membela negara dalam keadaan apapun, sesuai konstitusi negara,” paparnya.

    Soal kewajiba bela negara ini, Ridwan mengutip UUD 1945 Pasal 27 ayat 3 yang isinya 'Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara'. Selain itu juga tersurat dalam UU No 3/2002 tentang Pertahanan Negara. Dengan dasar tersebut, DKD Jabar memandang perlu untuk mengadakan pendidikan ini dalam upaya menuntaskan polemik yang berkembang dengan cara kanalisasi yang jelas dan terarah.

    Dari kegiatan ini diharapkan para peserta akan membawa manfaat positif yang akan dibawa ke daerahnya masing-masing. “Dan, tentu saja, kegiatan ini sangatlah spesial karena mereka yang datang dari setiap kwarcab di seluruh Jawa Barat merupakan peserta terpilih melalui seleksi di cabang nya masing-masing,” pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mantan Presiden Mesir Meninggal Dunia
    Wagub Jabar Monitoring PPDB via Command Center
    PPSDM Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Emil Puji Keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2019

    Editorial