web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Terjaring OTT, Peran Inneke Masih Didalami KPK
    Net Inneke Koesherawati.

    Terjaring OTT, Peran Inneke Masih Didalami KPK

    JuaraNews, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pendalaman terhadap Inneke Koesharawati yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin, Jumat (20/7/2018) malam.

    Sebelumnya, KPK mengamankan enam orang dalam OTT di Lapas Sukamiskin. Ikut terciduk Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein.

    "Dari 6 orang tersebut, ada unsur Penyelenggara Negara di Lapas, narapidana korupsi dan keluarga napi serta PNS di Lapas," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

    Berdasarkan informasi yang diterima dari penegak hukum di KPK, enam orang tersebut yakni Kalapas Sukamiskin Wahin Husen dan istrinya Dian Anggraini.

    Sedangkan yang dimaksud narapidana korupsi dan keluarga yakni Fahmi Darmawansyah dan istrinya Inneke Koesherawati serta orang kepercayaan Fahmi bernama Andri. Fahmi merupakan terpidana kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Bakamla.

    "Inneke, istri Fahmi ya. Tapi kita belum tahu apa perannya," kata sumber tersebut.

    Satu lagi yang diamankan tim penindakan yakni Hendri Saputra selaku orang kepercayaan Kalapas Wahid Husen yang juga merupakan PNS di Lapas Sukamiskin.

    Bersama keenam orang tersebut, tim penindakan KPK juga mengamankan uang, valas, dan kendaraan. Total uang suap tersebut masih dihitung oleh KPK.

    Keenam orang tersebut juga tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Gedung KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus
    PAN Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019
    SBY Tak Tuntut Prabowo Pilih AHY sebagai Cawapres
    Gempa Lombok, BMKG Minta Warga Waspada Info Hoax
    Kalapas Sukamiskin Baru Langsung 'Bersih-bersih'
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google