web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bandung Memenuhi Syarat Jadi Jadi Kota Film
    Istimewa Ridwan Kamil bersama kru & pemain 13 The Haunted.

    Bandung Memenuhi Syarat Jadi Jadi Kota Film

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengajak para kreator film untuk menjadikan Bandung sebagai destinasi utama pembuatan film. Emil menjamin, Bandung memiliki paket lengkap bagi industri film.

    "Saya mengimbau para produser dan industri film untuk selalu menjadikan Bandung sebagai top of mind kalau mau shooting," ujar Emil saat menerima kunjungan para pemain film “13 The Haunted” di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (21/7/2018).

    Ia mencontohkan, beberapa titik yang bisa menjadi referensi, seperti latar kota tua di Jalan Asia- Afrika, pegunungan di kawasan utara Bandung, hutan kota, hingga bangunan sekolah zaman dulu.

    "Tempat-tempat yang romantis banyak, bukit-bukit yang romantis banyak, jalan-jalan kolonial, bangunan kolonial, daerah yang rada keras juga ada, jadi lengkap dan kotanya menyenangkan," tambahnya.

    Emil bermimpi ingin menjadikan Bandung sebagai kota film. Pemerintah bisa memulai dengan memberikan dukungan untuk mewujudkan visi tersebut. "Bedanya, yang shooting di Bandung wali kotanya pasti mendukung," kata pria yang pernah menjadi cameo di beberapa film itu.

    Ia mengaku sempat beberapa kali terjun langsung membantu menyukseskan pembuatan film yang mengambil latar di Kota Bandung, salah satunya film Dilan 1990. Bahkan, ia juga memfasilitasi beberapa perijinan pengambilan gambar.

    "Itu dukungan-dukungan saya agar Bandung menjadi top of mind saat syuting," imbuhnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menyatu dengan Alam di Horison Tirta Sanita
    Bandung Memenuhi Syarat Jadi Jadi Kota Film
    Aher Ngabuburide Bersama Ribuan Pemuda Hijrah
    Mau Ngopi Gratis? Datang Aja ke Gedung Sate
    Vino G Bastian 'Latah' Rambah Bisnis Kue
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.