web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kota Bandung Raih 2 Penghargaan dari Kemenpar
    Istimewa

    Kota Bandung Raih 2 Penghargaan dari Kemenpar

    JuaraNews, Jakarta - Kota Bandung kembali mendapat anugerah sebagai salah satu kota terbaik di bidang pariwisata. Kali ini Kota Bandung menerima dua penghargaan ‘Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018’ dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

    Dua penghargaan tersebut yaitu kategori Kabupaten/Kota Terbaik di Provinsi Jawa Barat atas prestasi dalam performasi inovasi dan komitmen membangun pariwisata daerah, dan sebagai 10 Kota Terbaik Tingkat Nasional.

    Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya menyerahkan langsung penghargaan untuk kategori 10 Terbaik Tingkat Nasional kepada Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Sedangkan untuk kategori Terbaik tingkat Jawa Barat diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenoek kepada Oded.

    Penyerahan penghargaan digelar di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018) kemarin.

    Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan, penganugerahan penghargaan kepada Kota dan kabupaten terbaik di bidang pariwisata bertajuk "Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018" merupakan pertama kalinya diselenggarakan. Tujuannya, mendorong pemerintah daerah (Pemkab/Pemkot) di seluruh Indonesia membangun potensi pariwisata daerah.

    "Ini dapat menjadi tolak ukur atau Kalibrasi. Pemenang di ajang ini adalah Kota atau kabupaten yang berkomitmen menerapkan program sustainable tourism development atau pembangunan pariwisata berkelanjutan dalam menerapkan wisata daerahnya," katanya.

    Sementara itu, atas penghargaan yang diraih, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mempersembahkannya kepada warga Kota Bandung. “Ini kemenangan untuk warga Kota Bandung yang selalu mendukung bidang pariwisata. Dengan dua penghargaan ini, memberikan spirit dan motivasi untuk terus meningkatkan pariwisata sehingga Kota Bandung menjadi destinasi wisata terbaik," kata Oded.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA
    GBLA tak Bisa Dipakai, Ini Kata Menpora

    Editorial


      Info Kota