web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Ini Kiat Gomez Jadikan Pertahanan Persib Terkokoh
        persib.co.id M Natshir sukses mencetak 7 cleansheet

        Ini Kiat Gomez Jadikan Pertahanan Persib Terkokoh

        JuaraNews, Bandung - Petahanan tim Persib Bandung menjadi yang terkokoh di Putaran 1 Liga 1 2018 ini.
        Dari 16 laga yang telah dilakoni, skuat asuhan Pelatih Mario Gomez hanya kebobolan 11 gol dan memasukan 20 gol.

        Jumlah kebobolan ini menjadi yang terendah di antara 18 peserta Liga 1. Di bawah Persib, ada Perseru Serui dan Bali United dengan kebobolan 16. Namun Perseru hanya menghasilkan 9 gol, sedangkan 19 gol.

        Selain tampil dengan jumlah kebobolan paling minim, Persib juga memiliki selisih gol paling baik, yakni 9 gol, bahkan lebih baik dibanding PSM Makassar yang saat ini memimpin klasemen, dengan memasukkan 23 gol dan kebobolan 19.

        Gomez pun menyampaikan kiatnya membuat pertahanan Maung Bandung menjadi yang terkokoh. Pelatih asal Argentina ini mengungkapkan, hasil tersebut tak lepas dari kerja keras serta keinginan seluruh pemain untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

        Gomez merancang taktik dan strategi yang menyeimbangkan antara menyerang dan bertahan. Saat laga di lapangan, semua pemain bahu-membahu dalam menyerang dan bertahan. Duet striker Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Jesus Bauman tak jarang berada di depan gawang sendiri untuk menghalau serangan lawan. Begitu juga Bojan Malisic dan Victor Igbonefo yang sering melakukan overlap dalam membantu serangan ke kotak penalti lawan.

        "Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," papar Gomez seusai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Kamis (19/7/2018).

        Pelatih 61 tahun ini pun bertekad meneruskan tren positif tersebut hingga akhir musim nanti. Di sepanjang Putaran 1 ini, Maung Bandung sendiri tercatat 8 kali melakukan cleansheet alias tak kebobolan, yang 3 di antaranya diperoleh dari 3 laga terakhir. Tujuh cleansheet di antaranya terjadi saat gawang Persib dikawal M Natshir, sedangkan 1 lagi dilakukan I Made Wirawtan.

        "Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," tandas Gomez. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hariono tetap Optimistis Persib Melaju ke 8 Besar
        Milo Bersyukur Raih Imbang 1-1 di Kandang Persib
        Raih Imbang di Kandnag, Miljan Tetap Puji Skuatnya
        Main di Kandang, Persib Imbang  1-1 lawan Arema
        Sedang On Fire, Persib-Arema Targetkan Kemenangan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53