web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pindah Ke Nasdem, Darus Mundur dari DPR RI
    H. Dadang Rusdiana

    Pindah Ke Nasdem, Darus Mundur dari DPR RI

    JuaraNews, Jakarta – Bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem Dadang Rusdiana menyatakan sudah mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR RI. Hal itu sebagai konsekuensi logis atas kepindahannya dari Partai Hanura ke Partai Nasdem.

    Sebelumnya Dadang Rusdiana adalah seorang anggota DPR RI dari Partai Hanura. Pada pemilu legislatif (Pileg) 2019 kali ini Dadang salah satu politisi yang menyebrang atau pindah partai.

    “Secara etika, ketika saya pindah partai, saya harus mundur dari keanggotaan saya sebagai anggota Partai Hanura. Sebagai anggota DPR pun saya lakukan itu sebagai konsekuensi dan etika atas kepindahan saya ke partai Nasdem,” kata Dadang Rusdiana kepada stasiun televisi swasta Jumat (20/7/2018).

    Dadang menjelaskan, kepindahannya ke Partai Nasdem karena partai sebelumnya dan partai saat ini berlabuh memiliki kedekatan secara ideologi. “Sama-sama berasaskan Pancasila,” katanya.

    Selain itu, kata mantan anggota Komisi X ini, kedekatan juga terjalin secara personal dengan jumlah petinggi partai Nasdem. Ia menjelaskan, pada 2014 lalu ia menjadi tim sukses Suryapaloh, pendiri partai Nasdem, saat mencalonkan menjadi presiden. Selain itu, katanya, secara pribadi ia pun memiliki kedekatan dengan sejumlah tokoh di Partai Nasdem, seperti Jhonny G Plate, Saan Mustofa, dan tokoh lainnya.

    Kedakatan ini, katanya, memungkin terjadi komunikasi dua arah yang mengakibatkan mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung itu jatuh hati kepada Partai Nasdem. “Dan yang lebih penting, ternyata di partai ini tidak ada mahar politik. Gembar-gembor politik tanpa mahar itu benar adanya. Saya masuk ke partai Nasdem sama sekali tanpa mahar. Benar bukan hanya slogan itu,” kata Dadang. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google