ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        3 Laga Tandang, 11 Hari Persib Tinggalkan Bandung
        net

        3 Laga Tandang, 11 Hari Persib Tinggalkan Bandung

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung akan memulai perjalanan panjangnya untuk melakoni 3 laga tandang di Liga 1 2018.

        Tim asuhan Pelatih Mario Gomez dijadwalkan bertolak ke Banjarmasin, Jumat (20/7/2018) ini untuk menyonsong laga Pekan 17 kontra Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmarin, Minggu (22/7/2018) nanti. Sepulang dari Banjarmain, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan melanjutkan lawatannya ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya dalam laga tunda Pekan 9 di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) mendatang.

        Selanjutnya, Maung Bandung akan dijamu PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk mengawali Putaran 2, Senin (30/7/2018) mendatang. Skuat Persib baru akan kembali ke Kota Kembang pada Selasa (31/7/2018) seusai menghadapi PS Tira. Dengan demikian total skuat Persib akan meninggalkan Kota Bandung selama 11 hari.

        Gomez menjelaskan, keputusannya tidak pulang ke Bandung selama melakoni 3 laga away beruntun tersebut sengaja dilakukan untuk meminimalisasi kelelahan pasukannya di tengah padatnya jadwal.

        "Kita memang sudah merancang ini sebelumnya. Jarak antara pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya cukup pendek. Oleh karena itu, kita putuskan tim tidak akan pulang sampai 3 pertandingan selesai," kata Gomez di sela-sela memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Kamis (19/7/2018).

        Gomez sendiri mengaku tak terlalu risau menghadapi jadwal padat tersebut. Dia mengklaim telah mempersiapkan beberapa kiat khusus guna mengantisipasi rapatnya jadwal pertandingan.

        "Tentu yang pertama adalah kita harus mempersiapkan tim dengan baik dalam setiap latihan. Lalu, menghadapi jadwal seperti ini rotasi pemain pun sangat diperlukan. Satu lagi, kita harus bisa menjaga dan terus memberikan semua pemain motivasi agar tetap semangat sampai tiga pertandingan ini berakhir," paparnya.

        Pelatih asal Argentina ini bakal membawa skuatnya dengan jumlah pemain lebih banyak dari biasanya, agar bisa dengan leluasa melakukan rotasi untuk menghindari kelelahan. Jika biasanya Gomez membawa 18 pemain di laga awat, kali ini setidaknya akan diboyong lebih dari 20 pemain.

        Gomez pun lega karena seluruh pemain dalam kondisi yang fit untuk menghadapi 3 laga tandang beruntun nanti. Apalagi gelandang lincah asal Korea Selatan, In-kyun Oh sudah bisa diturunkana setelah lepas dari hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI.

        "Saya pastikan tidak ada pemain yang cedera. Mereka semua siap bermain 100 persen. In-Kyun juga sudah hadir untuk tim dan bisa menjadi pembeda di pertandingan nanti," pungkas Gomez.

        Soal perjalanan selama 11 hari yang akan dilalui skuat Maung Bandung, Sekretaris Tim Persib Yudiana menjelaskan, hal tersebuat merupakan permintaan dari Coach Gomez. "Ya, coach (Gomez) meminta agar kita mempersiapkan untuk trip di 3 kota sekaligus. Ini semua memang rencana tim pelatih," jelas Yudiana. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        4 Kiper Persib Latihan Tanpa Luzinho Passos
        Makan Konate Pernah jadi Petaka bagi Bhayangkara FC
        Persiapkan Lanjutan Liga 1, Persib Asah Kemampuan Menyerang
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6