Hot News


Inspirasi


    Bendungan Leuwikeris Ditargetkan Rampung pada 2021
    istimewa/humas pemprov jabar Iriawan saat meninjau Bendungan Leuwikeris

    Bendungan Leuwikeris Ditargetkan Rampung pada 2021

    JuaraNews, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan meninjau lokasi proyek pembangunan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (19/7/2018).

    Iriawan berharap bendungan yang nantinya menampung air khusus di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis tersebut bisa di rampung tahun mendatang.

    "Targetnya memang tahun 2021 sudah harus selesai. Terima kasih kepada pekerja proyek di sini untuk menyelesaikan sesuai target yang ada," ujar kepada wartawan saat meninjau lokasi Bendungan Leuwikeris.

    Iriawan mengungkapkan, bendungan ini sebetulnya tidak ada permasalah, namun kunjungannya tersebut untuk meninjau perkembangan progres bendungan terkini. "Saya datang ke sini untuk memastikan apakah ada masalah apa tidak," ucap Iriawan.

    Iriawan mengatakan, bendungan dengan luas areal genangan mencapai 400 hektare yang berkapasitas tampung 67 juta kubik air tersebut, berpotensi sebagai air baku PDAM dengan kapasitas 845 liter/detik yang bisa melayani 1 juta pelanggan di Ciamis, Banjar, dan Tasikmalaya.

    "Manfaatnya cukup besar sekali Untuk mengairi wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis," ucapnya.

    Sementara itu terkait pembebasan lahan yang saat ini masih menjadi salah satu kendala saat pembangunan bendungan, Iriawan mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera diselesaikan secara baik dengan masyarakat.

    "Kalau ada hambatan terkait pembebasan lahan dari masyarakat, saya kira wajar sudah dalam proses perdata di pengadilan. Ada masalah sosial lainnya akan diselesaikan secara persuasif oleh unsur terkait," pungkasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hari Pertama PSBB di Jakarta, Anies Baswedan: Berjalan dengan Baik
    Meski Negatif Covid-19, Bupati Karawang Belum Diijinkan Pulang dari Rumah Sakit
    Seluruh Polda akan Bantu Pemda untuk Pelaksanaan PSBB
    Fraksi Partai Golkar: Refocusing Anggaran Harus Pertimbangkan Target Pendapatan Sulit Dicapai
    Gubernur Jabar Berharap MUI Keluarkan Fatwa Haram Mudik