web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Blibli.com Kembali Jaring Pengusaha Kreatif Muda
    juaranews/siti rohmah

    The Big Start Indonesia

    Blibli.com Kembali Jaring Pengusaha Kreatif Muda

    JuaraNews, Bandung - Blibli.com kembali menggelar kompetisi creativepreneur bertajuk The Big Start Indonesia season 3 tahun 2018.

    Pencarian pengusaha kreatif muda terbaik Indonesia tersebut akan digelar di 5 kota di Indonesia, yang diawali dari Kota Bandung selama 3 hari dari tanggal 20 hingga 22 Juli 2018 di pelataran pameran Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas. Roadshow selanjutnya akan digelar di Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Jakarta yang dilakukan hingga 19 Agustus.

    Bandung dipilih menjadi kota pertama dalam mencari pelaku ekonomi kreatif tersebut karena Kota Kembang didiakui kaya akan pemuda kreatif. Segala hal yang unik dan menarik, baik itu kuliner, fasyen, atau kerajinan selalu jadi incaran masyarakat.

    “Segala yang ada di Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya, prospeknya bagus. Pemenang dulu dari Bandung dan di Bandung banyak sekali usaha yang memang kreatif,” jelas PR and Community Manager blibli.com, Christine Hartati saat jumpa pers di Giggle Box, Cihampelas Walk, Kamis (19/7/2018).

    Christine mengatakan, The Big start Indonesia yang dicanangkan sejak 2016 tersebut berhadiah modah usaha total Rp1,1 miliar. Persyaratan peserta The Big Start Indonesia ini, yakni pengusaha pribumi berusia 18-45 tahun yang memiliki kategori modal usaha kecil menengah, produk berjenis kuliner, fesyen, kosmetik atau kecantikan dan kriya yang dikembangkan sendiri dan bercita-cita menjadikannya sebuah bisnis yang lebih besar. Peserta diutamakan merupakan pengusaha muda baru bukan yang sudah memiliki brand ternama. Pendaftarn bisa dilakukan melalui Daftarkan website www.thebigstart.blibli.com atau langsung kunjungi roadshow di Cihampelas Walk.

    Untuk pencarian pengusaha kreatif kali ini, blibli.com akan mencari 15 ribu pengusaha untuk diseleksi hingga diperoleh pemenangnya. Nantinya akan dipilih menjadi 20 pengusaha kreatif muda terbaik untuk bisa lanjut masuk ke babak karantina. Mereka akan diberikan pembekalan ilmu pemasaran melalui e-commerce, pengunaan sosial media yang efektif, pengelolaan keuangan, pajak dan hukum, hingga perlindungan hasil karya melalui Hak Kekayaan Intelektual (HAK).

    Selain itu, mereka juga akan diberikan tantangan setiap hari dari para juri untuk akhirnya terpilih 4 pengusaha untuk masuk ke babak Grand Final. Tahun ini The Big Start Indonesia akan menghadirkan para kurator dan juri dengan formasi wajah-wajah baru dimana hal ini diharapkan dapat mengangkat bakat sekaligus warna baru di The Big Start Indonesia season 3.

    Selama roadshow di Cihampelas Walk, akan dimeriahkan para komunitas lokal Bandung, 50 UMKM lokal dan ternama yang bergabung dalam Pop-Up Market. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang bertemu sesama komunitas pengusaha guna menggali ilmu dari cerita para pengusaha yang telah berpengalaman dan terutama mengetahui bagaimana cara usaha dan berbelanja di blibli.com.

    Blibli.com juga menghadirkan Founder Maicih Reza Nurhilman dan juara 1 The Big start Indonesia Season 2 Kris Samuel dengan produk Uttara sebagai pemenang kompetisi tahun lalu. The Big Start Indonesia sendiri mempunyai misi menanamkan jiwa inovasi dan kreativitas dengan memberikan pengetahuan, pelatihan, modal, network, dan sumber daya yang dibutuhkan oleh para UKM peserta.

    Konsep acara dikemas dalam bentuk kompetisi yang berisikan beragam tantangan mendidik untuk para finalis, juga menghibur, sehingga cocok ditonton semua kalangan masyarakat. Para finalis ini dibimbing oleh mentor-mentor pilihan yang berbakat di bidang creativepreneurship. (*)

    Oleh: siti rohmah / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mendag Siap Tindak Tegas Pengusaha SPBU Nakal
    Jelang Tahun Baru, Kemendag Pantau Harga Sembako
    Akhir Tahun, BIJB bakal Miliki 14 Rute Penerbangan
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari

    Editorial