web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Harga Telur Masih Mahal, yang Pecah Jadi Pilihan

    Harga Telur Masih Mahal, yang Pecah Jadi Pilihan

    JuaraNews, Cimahi – Harga telur ayam masih berada di kisaran Rp 30.000,00 per kilogram. Tingginya harga ini memaksa masyarakat beralih memburu telur ayam pecah. Jenis telur ini  jauh lebih murah ketimbang harga telur ayam utuh.

    Di Pasar Atas Kota Cimahi, harga telur ayam yang sudah pecah dibanderol Rp 1.000 sampai Rp 1.250 perbutir. Sedangkan harga telur ayam utuh dihitung perkilogram, dengan rata-rata harga jual Rp 28.000.

    Elis, salah seorang pedagang telur di Pasar Atas Cimahi, mengatakan, pembeli lebih banyak beralih ke telur pecah dibandingkan telur utuh. Hal ini, katanya, karena harga telur utuh masih terus melambung tinggi.

    “Pembeli lebih banyak memilih telur ayam pecah. Kebanyakan yang beli itu pemilik warung makan, dari subuh mereka sudah datang ke pasar," ujar Elis di Cimahi.

    Harga telur di Tasikmalaya juga masih tinggi. Pedagng-rata-rata menjual dalam kisaran Rp 27.000,00 sampai Rp 30.000,00 per kilogram. “Sejak satu dua minggu lalu memang harganya sudah Rp 30.000,00 per kilo. Sekarang agak turun lagi,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mendag Siap Tindak Tegas Pengusaha SPBU Nakal
    Jelang Tahun Baru, Kemendag Pantau Harga Sembako
    Akhir Tahun, BIJB bakal Miliki 14 Rute Penerbangan
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari

    Editorial