web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KPU: Bacaleg tak Bisa Jadi Capres atau Cawapres

    KPU: Bacaleg tak Bisa Jadi Capres atau Cawapres

    JuaraNews, Jakarta -  Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) tak bisa mencalonkan diri sebagai calon presiden atau calon wakil presiden 2019.

    Dilansir dari liputan6.com, Pramono mengatakan, hal itu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Ditegaskan undang-undang, katanya sesorang hanya dapat dicalonkan untuk satu lembaga saja, baik eksekutif maupun legislatif.

    "Sebab di UU itu disebutkan bahwa satu orang itu hanya bisa dicalonkan buat satu lembaga perwakilan, nah dia kan di lembaga eksekutif. Orang yang sama, tidak bias mencalonkan presiden juga anggota legislatif," ujar Pramono di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

     Seperti diketahui, pendaftaran menjadi bacaleg sendiri selesai dilakukan hingga pukul 00.00, tanggal 18 Juli 2018. Sedangkan, pendaftaran untuk menjadi capres-cawapres akan dilaksanakan pada 4-10 Agustus 2018.

    Tambah Pramono, Bacaleg yang akan menjadi capres atau cawapres nantinya dapat mengundurkan diri. Namun dengan catatan, posisi yang ditinggalkan mereka tak dapat digantikan dengan Bacaleg lainnya alias dikosongkan. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google