web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    3 Parpol tak Daftarkan Bacaleg di Beberapa Daerah
    juaranews/abdul basir

    3 Parpol tak Daftarkan Bacaleg di Beberapa Daerah

    JuaraNews, Bandung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar mencatat ada 3 partai politik (parpol) yang tidak mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) di DPRD tingkat kabupaten/kota untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

    Anggota Bawaslu Jabar Abdullah mengatakan, temuan tersebut bedasarkan hasil pengawasan panwaslu di 27 kabupaten/kota di Jabar, bahwa terdapat catatan hasil pengawasan calon DPRD.

    "Berdasarkan hasil pengawasan Panwaslu kabupaten/kota, PKPI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya tidak mengajukan daftar caleg di beberapa kabupaten/kota di Jabar," ujar Abdullah saat konferensi pers hasil Pengawasan Pendaftaran Bacaleg Provinsi Jabar di Kantor Bawaslu, Jabar Jalan Turangga Kota Bandung, Rabu (18/7/2018).

    Dia menjelaskan, PKPI tidak mengajukan bakal calon di 11 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Pangandaran, Sukabumi, Ciamis, Indramayu, Sumedang, Bekasi, Purwakarta, Serta Kota Bandung dan Cimahi.

    Sedangkan, Partai Garuda, tidak mengajukan bacaleg di 3 kabupaten, yakni Kabupaten Pangandaran, Sumedang, dan Garut. Selanjutnya, Partai Berkarya tidak mengajukan bacaleg di 2 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Pangandaran dan Kota Cimahi.

    Sementara untuk DPRD Jabar, ke-16 parpol dipastikan sudah mengajukan bacalegnya. "Semua 16 partai mencalonkan bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi, hanya saja di tingkat kabupaten/kota ada temuan walaupun sudah terdaftar peserta Pemilu," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman

    Editorial

      Advertisement On Google