web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    3 Parpol tak Daftarkan Bacaleg di Beberapa Daerah
    juaranews/abdul basir

    3 Parpol tak Daftarkan Bacaleg di Beberapa Daerah

    JuaraNews, Bandung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar mencatat ada 3 partai politik (parpol) yang tidak mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) di DPRD tingkat kabupaten/kota untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

    Anggota Bawaslu Jabar Abdullah mengatakan, temuan tersebut bedasarkan hasil pengawasan panwaslu di 27 kabupaten/kota di Jabar, bahwa terdapat catatan hasil pengawasan calon DPRD.

    "Berdasarkan hasil pengawasan Panwaslu kabupaten/kota, PKPI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya tidak mengajukan daftar caleg di beberapa kabupaten/kota di Jabar," ujar Abdullah saat konferensi pers hasil Pengawasan Pendaftaran Bacaleg Provinsi Jabar di Kantor Bawaslu, Jabar Jalan Turangga Kota Bandung, Rabu (18/7/2018).

    Dia menjelaskan, PKPI tidak mengajukan bakal calon di 11 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Pangandaran, Sukabumi, Ciamis, Indramayu, Sumedang, Bekasi, Purwakarta, Serta Kota Bandung dan Cimahi.

    Sedangkan, Partai Garuda, tidak mengajukan bacaleg di 3 kabupaten, yakni Kabupaten Pangandaran, Sumedang, dan Garut. Selanjutnya, Partai Berkarya tidak mengajukan bacaleg di 2 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Pangandaran dan Kota Cimahi.

    Sementara untuk DPRD Jabar, ke-16 parpol dipastikan sudah mengajukan bacalegnya. "Semua 16 partai mencalonkan bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi, hanya saja di tingkat kabupaten/kota ada temuan walaupun sudah terdaftar peserta Pemilu," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019
    Pemprov Luncurkan Jabar Open Data

    Editorial