PSM ITB Ikuti Kompetisi Paduan Suara Internasional
Istimewa Tim paduan suara mahasiswa ITB.

PSM ITB Ikuti Kompetisi Paduan Suara Internasional

JuaraNews, Bandung - Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITB dalam waktu dekat akan berangkat ke Gorizia, Italia untuk mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional "The 57th Seghizzi Internasional Choral Singing Competition 2018", 20-22 Juli nanti.

Dalam ajang tersebut, PSM ITB membawa misi mengenalkan budaya Indonesia di mata dunia. Demikian disampaikan Ketua PSM ITB, Tifany Talita usai menggelar pertemuan dengan Rektor ITB Prof. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., di ruang Rapim A Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Bandung, Rabu (11/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, sebanyak 38 orang yang akan pergi ke Italia berpamitan dan meminta doa restu kepada Rektor untuk ikut ajang tersebut.

"Pak Rektor berpesan, selama ikut ajang tersebut agar tetap tenang jangan panik dan harus optimis. Kita kesana untuk mengharumkan nama bangsa dan ITB juga. Intinya dengan ikut lomba, kita jadi duta promo budaya untuk semakin meningkatkan pamor ITB," katanya.

Tur ke luar negeri dari PSM ITB itu sekaligus dalam rangka ITB Cultural Tour 2018. Selain ke Italia mereka juga akan menggelar konser di Austria. Acara tour kebudayaan dari PSM ITB ini memang rutin digelar setiap satu tahun sekali. Tujuannya selain mengenalkan budaya bangsa, juga untuk meningkatkan kualitas PSM di bidang tarik suara.

"Lomba yang akan diikuti ialah lomba paduan suara. Lomba tersebut tingkat internasional kita akan bertanding dengan paduan suara negara lain dan mengadakan konser kebudayaan. Berangkat ke Italia tanggal 17 ini," ucap Ketua Pelaksana ITB Cultural Tour 2018, Timorthy Pranata.

Untuk mengikuti lomba tersebut, tim yang berjumlah 38 orang ini sudah melakukan persiapan sejak Agustus tahun lalu dengan membentuk kepanitiaan khusus. Karena misi mengenalkan budaya bangsa, lagu-lagu yang akan dibawakan adalah lagu daerah dan kostum yang dipakai pun khas daerah.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3
Ini 2 Fase Penanggulangan Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jabar
Punya Balai Laboratorium Sendiri, Pemprov Jabar Komitmen Percepat Penangangan Covid-19
Gubernur Jabar: Penolakan Jenazah akibat Covid-19 takkan Terulang di Jabar