web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pemerintah Fokus Bangun Infrastruktur di Jabar
    juaranews/abdul basir Menhub Budi Karya Sumadi

    Pemerintah Fokus Bangun Infrastruktur di Jabar

    JuaraNews, Bandung - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai Provinsi Jabar dengan jumlah penduduk 48 juta jiwa atau terbanyak di Indonesia, selama ini tidak mendapatkan kesempatan pembangunan infrastruktur.

    Karena itu, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Presiden Joko Widodo menugaskan Kemenhub, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Pemerintah Provinsi untuk membangun Jabar agar bisa memberikan produktivitas ke depannya.

    "Ada dua pusat pertumbuhan baru yang kita lakukan. Satu di daerah Kertajati Majalengka- Cirebon, kedua Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, pelabuhan yang sama besar nya dengan tanjung priuk," ujar Budi seusai Dialog Nasional ke-16 Indonesia Maju di Bale Asri Pusdai, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (18/7/2018)

    "Diharapkan di situ akan jadi pertumbuhan baru. Subang, Kerawang, Indramayu, Cirebon, Majalengka akan menjadi satu tempat pertumbuhan industri yang luar biasa," harapnya.

    Budi menjelaskan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka yang merupakan bandara terbesar setelah Bandara Soekarno-Hatta sudah diresmikan Jokowi beberapa waktu lalu. Sedangkan Patimban, sedang tahapan pembebasan lahan dan akan segera dibangun.

    "Kertajati sudah beroperasi, umrah dan haji bisa di sana. Patimban jadi. Ini jadi satu kekuatan baru bagi Jawa Barat," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.