web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemerintah Fokus Bangun Infrastruktur di Jabar
    juaranews/abdul basir Menhub Budi Karya Sumadi

    Pemerintah Fokus Bangun Infrastruktur di Jabar

    JuaraNews, Bandung - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai Provinsi Jabar dengan jumlah penduduk 48 juta jiwa atau terbanyak di Indonesia, selama ini tidak mendapatkan kesempatan pembangunan infrastruktur.

    Karena itu, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Presiden Joko Widodo menugaskan Kemenhub, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Pemerintah Provinsi untuk membangun Jabar agar bisa memberikan produktivitas ke depannya.

    "Ada dua pusat pertumbuhan baru yang kita lakukan. Satu di daerah Kertajati Majalengka- Cirebon, kedua Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, pelabuhan yang sama besar nya dengan tanjung priuk," ujar Budi seusai Dialog Nasional ke-16 Indonesia Maju di Bale Asri Pusdai, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (18/7/2018)

    "Diharapkan di situ akan jadi pertumbuhan baru. Subang, Kerawang, Indramayu, Cirebon, Majalengka akan menjadi satu tempat pertumbuhan industri yang luar biasa," harapnya.

    Budi menjelaskan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka yang merupakan bandara terbesar setelah Bandara Soekarno-Hatta sudah diresmikan Jokowi beberapa waktu lalu. Sedangkan Patimban, sedang tahapan pembebasan lahan dan akan segera dibangun.

    "Kertajati sudah beroperasi, umrah dan haji bisa di sana. Patimban jadi. Ini jadi satu kekuatan baru bagi Jawa Barat," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye
    Pemprov Jabar Bentuk Tim Saber Hoax
    Kemendagri Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah
    Lomba MQK jadi Ajang Silaturahmi Para Santri

    Editorial

      Advertisement On Google