Emil Klaim Sukses Ubah Wajah Kota Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Emil Klaim Sukses Ubah Wajah Kota Bandung
    Istimewa Ridwan Kamil di studio siaran radio PRFM.

    Emil Klaim Sukses Ubah Wajah Kota Bandung

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengklaim kota kembang telah mengalami perubahan signifikan selama kepemimpinannya bersama Oded M Danial. Salah satunya membuat Kota Bandung menjadi lebih bersih dan lingkungannya semakin ramah.

    Hal itu ditandai dengan diraihnya piala Adipura 2015, 2016, dan 2017 oleh Kota Bandung. Ridwan Kamil mengaku tidak akan pernah melupakan prestasi tersebut.

    "Penghargaan yang telah diraih ini tidak boleh turun, harus dipertahankan. Akan lebih lebih baik lagi jika ditingkatkan," ujar Ridwan saat menyampaikan beberapa kesannya kepada masyarakat melalui siaran langsung, pada acara 'Ngabandungan PRFM bersama Kang Emil' di PRFM Jalan Braga, Selasa (18/7/2018) malam.

    Wali Kota lulusan University of California, Berkeley mengungkapkan, Pemkot Bandung telah menghadirkan beberapa kemajuan. Di bidang infrastruktur salah satunya yaitu pembangunan gedung Creative Hub dan teras Cihampelas. Creative Hub bisa menjadi wadah warga Bandung yang kreatif. Sedangkan teras Cihampelas kini telah menjadi salah satu ikon wisata Kota Bandung.

    Di bidang kesejahteraan, Pemkot Bandung telah meluncurkan sejumalh program. Di antaranya, Kredit Melati, Kredit Mesra dan Kredit Bagja. Ketiga program ini memberikan kemudahan bagi warga Bandung untuk memperoleh kredit usaha untuk meningkatkan taraf hidupnya.

    Sedangkan di bidang transportasi, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyebut telah menghadirkan bus sekolah. Termasuk menghadirkan Bandung Tour on Bus (Bandros) yang kini seamkin diminati wisatawan. Di bidang keagamaan, program Maghrib Mengaji memberikan kedisiplinan bagi para anak - anak untuk lebih mendalami ilmu agama.

    “Beberapa program tersebut salah satu cara memajukan Kota Bandung. Dengan kerja keras dan kerja cerdas, beberapa penghargaan pun diraih. Sekitar 300 penghargaan diraih oleh Pemkot Bandung baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” katanya.

    Namun Emil pun mengaku masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan secara tuntas. Hal itu seperti seperti permasalahan banjir dan kemacetan. Terkait masalah banjir, Pemkot Bandung telah berusaha mengatasinya dengan berbagai cara, seperti membangun rumah pompa, tol air, membangun danau retensi dan memperbesar luas gorong - gorong.

    Sedangkan untuk kemacetan, Pemkot Bandung telah pemasangan 467 rambu lalu lintas, penertiban parkir, pengecatan marka jalan 147.438 meter persegi, pembangunan Jembatan Pelangi.

    Emil berharap, meskipun masih memiliki permasalahan, namun Pemkot Bandung terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kenyamanan. "Intinya Pemerintah itu harus memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata Emil.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads