web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
          Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
          • 19 Juni 2019 | 02:10:00 WIB

          I Made Wirawan kecewa setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan PS Tira pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).

        Gomez Siap Relakan Zola Pergi jika Diminta Persela
        net Zola seusai dimainkan lawan Bhayangkara FC

        Gomez Siap Relakan Zola Pergi jika Diminta Persela

        JuaraNews, Bandung - Satu lagi pemain Persib Bandung yang menarik perhatian tim lain di Liga 1 yang ingin menggunakan jasanya.

        Setelah Billy Keraf dan Wildansyah resmi bergabung ke Borneo FC, lalu Atep Ahmad Rizal dan Airlangga Sutipto yang diminati serius oleh PSIS Semarang, pemain muda Gian Zola Nashrullah pun kabarnya dilirik tim Liga 1. Adalah Persela Lamongan asuhan Pelatih Aji Santoso yang santer disebutkan meminati jasa pemain 19 tahun tersebut.

        Kualitas para pemain Persib memang cukup merata. Kendati lebih sering menghiasi bangku cadangan, kemampuan mereka di lapangan tak diragukan. Namun karena ketatnya persaingan, para pemain tersebut tak banyak memiliki menit bermain pada Putaran 1 ini.

        Tercatat Airlangga baru bermain 187 menit dalam 5 laga, dengan tampil sekali sebagai starter dan 4 kali sebagai pengganti. Lalu Atep yang baru main 138 menit dari 4 laga, dengan 2 kali sebagai starter dan 2 kali sebagai pengganti. Selanjutnya Zola yang baru 22 menit bermain di 2 laga yang keduanya sebagai pemain pengganti. Menit bermain yang minim juga dialami Wildansyah dan Billy Keraf. Wildan hanya main sekali sebagai starter selam 90 menit, sedangkan Billy bermain sekali sebagai pengganti dengan hanya beberapa menit di lapangan.

        Di kubu Laskar Joko Tingkir sendiri, kini dihuni beberapa mantan pemain Persib, yakni Agung Pribadi, Ahmad Baashit, dan Shohei Matsunaga, serta kiper M Ridwan. Ketertarikan Aji Santoso terhadap Zola pun sempat diungkapkan seusai Persela dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (16/7/2018) lalu. Secara eksplisit, Aji menyinggung ingin rekrut 1 pemain muda Maung Bandung untuk memperkuat lini tengah timnya.

        Kendati demikian, secara resmi Persela belum menyampaikan proposal perekrutan atau peminjaman Zola, baik kepada manjamen Persib maupun Pelatih Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini mengaku secara pasti belum mendapat kabar ada tim lain yang tertarik pada Zola.

        Namun jika memang tim lain ingin menggunakan jasa Zola, Gomez pun akan mendukungnya untuk menimba pengalaman di tim lain. “Belum ada yang bicara pada saya, tapi jika ada satu klub yang inginkan dia, saya mau bicara dengannya,” terang Gomez di sela-sela memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Selasa (17/7/2018).

        Gomez menegaskan, akan memberikan pengertian pada sang pemain untuk menerima tawaran yang datang. Pasalnya di Persib, Zola jarang mendapat kesempatan bermain. “Karena saat ada pemain disini yang jarang tampil dan saat ada klub yang meminatinya itu bagus dan kenapa tidak,” ucap Gomez.

        Pelatih 61 tahun ini menilai, di usia yang masih belia, Zola harus banyak menyerap pengalaman. Salah satunya dengan sering bertanding untuk menambah menit bermain. Saat kesempatan bermain di Persib minim, menurut Gomez, sudah selayaknya Zola mencari petualangan baru di tim lain untuk meningkatkan kualitasnya.

        “Jika ada yang jarang main dan bilang ‘Mario, saya mau pergi ke klub lain karena bisa main lebih banyak di sana’, itu bagus, saya setuju. Karena semua itu tentang berkembang. Sebagai contoh jika Zola dia ingin pergi gabung tim lain untuk berkembang, itu tidak masalah, justru itu lebih bagus,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
        RD Senang PS Tira Bisa Tahan Imbang Persib
        Gagal Raih 3 Poin, Robert Tetap Apresiasi Pemain
        Main di Kandang, Persib Ditahan Imbang PS Tira 1-1
        Motivasi Berlipat Raih Kemenangan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7