web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Juara Dunia U20, Zohri Diharapkan Terus Berkembang
    Net Muhammad Zohri (jersey putih/paling kiri).

    Juara Dunia U20, Zohri Diharapkan Terus Berkembang

    JuaraNews, Bandung - PB PASI berjanji akan terus mengawasi perkembangan sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri. Mereka yakin berbagai pujian dan apresiasi yang diterima oleh Zohri tidak akan membuat pelari berusia 18 tahun itu terlena.

    "Kami dari PB PASI sebagai pembina Lalu (Zohri) selalu berusha agar hal-hal tersebut jangan sampai merusak konsentrasi dia. Dengan cara kami banyak bicara, kami berikan pandangan ke depan," kata Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung saat dikonfirmasi Tempo, Senin, 16 Juli 2018.

    Zohri memang baru-baru ini menuai pujian selangit. Ia meraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Finlandia. Tak tanggung-tanggung, ia meraih gelar juara di nomor paling bergengsi yakni sprint 100 meter putra. Meski awalnya tak diunggulkan, Zohri berhasil finis lebih cepat dibanding dua wakil Amerika Serikat yang lebih dijagokan.

    Tigor mengatakan Zohri memang masih banyak membutuhkan bimbingan. Apalagi ia masih tergolong atlet junior namun menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

    "Dia masih perlu pembinaan bahkan penggemblengan. Termasuk penggemblengan mental juga. Ini yang harus kita perhatikan agar pertumbuhan dia itu lengkap. Agar dia juga tumbuh dengan baik secara psikologis maupun prestasi," kata Tigor.

     Lalu Muhammad Zohri akan kembali ke Indonesia besok, Selasa malam, 17 Juli 2018. Atas prestasinya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berencana membawa dia ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

    Tigor mengatakan Zohri tak akan lagi mengikuti kejuaraan hingga Asian Games 2018 dimulai pada 18 Agustus mendatang. Para atlet diberi latihan dengan porsi lebih ringan agar dapat tampil maksimal saat hari perlombaan nanti.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tambah 3 Emas, Indonesia Nangkring di Posisi 4
    16 Tim ke 16 Besar, Ini Jadwal Pertandingannya
    TekuK Hong Kong 3-1, Indonesia Juara Grup A
    Garuda Muda Jalani Laga Krusial lawan Hong Kong
    Taekwondo Raih Emas Pertama untuk Indonesia.
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 100
      2. Manchester United 38 81
      3. Tottenham Hotspur 38 77
      4. Liverpool 38 75
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 20 35
      2 Madura United 20 33
      3 Barito Putera 20 32