web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Lingkungan Hidup jadi Bahasan Utama PK dan INTOSAI
    juaranews/abdul basir

    Lingkungan Hidup jadi Bahasan Utama PK dan INTOSAI

    JuaraNews, Bandung - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengadakan pertemuan dengan 41 negara anggota Asosiasi Badan Pemeriksa Keuangan sedunia (INTOSAI) di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto,Kota Bandung, Selasa,(17/7/2018).

    Dalam pertemuan tersebut, BPK dari 41 negara ini membahas isu lingkungan terkini sesuai dengan tujuan kelompok kerja.

    Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan, ada 3 tema besar lingkungan yang akan di bahas dalam pertemuan forum tersebut.

    "Yang pertama, bagaimana meningkatkan kualitas lingkungan hidup perkotaan. Kedua, bagaimana pengelolaan lahan berkelanjutan, dan ketiga bagaimana pemeriksaan lingkungan dan masyarakat," ujar Soerja.

    Dia mengatakan, 3 tema besar tersebut sesuai dengan tema High level politikal forum 2018, yaitu Transfomation Towards Sustainable and Resilient Societtis yang tercermin dalam pembangunan berkelanjutan.

    "Nanti dari hasil pertemuan ini, kita share mulai dari teknik pemeriksaan, semua hasilnya untuk permasalahan lingkungan," katanya

    Hadir dalam pertemuan kali ini menjadi pembicara untuk diskusi panel, Auditor general Australia Nasional Audit office (ANAO), Wali Kota Surabaya, Kepala Badan Restorasi Gambut, Kepala BNPB, Dirjen Kehutanan Sosial, dan Kemitraan Lingkungan, serta Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google