web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Mulai Bulan Ini, Tunjangan Babinsa Dipastikan Naik
    Istimewa

    Mulai Bulan Ini, Tunjangan Babinsa Dipastikan Naik

    JuaraNews, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian besar terkait profesionalisme dan kesejahteraan anggota Babinsa.

    Untuk itu, Presiden mengaku telah menginstruksikan Menteri Keuangan untuk menaikkan tunjangan kinerja Babinsa setahun lalu. Mulai Juli ini tunjangan anggota Babinsa di seluruh Indonesia dipastikan naik.

    Anggota Babinsa tipe A mendapat tunjangan dari Rp104.000/bulan menjadi Rp900.000/bulan. Sementara aggota Babinsa tipe B dari Rp440.000/bulan menjadi Rp1.200.000/bulan.

    "Setahun lalu saya perintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memisahkan anggaran untuk menaikkan kinerja Babinsa," kata Presiden saat memberikan pengarahan kepada ribuan anggota Babinsa di Hanggar KFX/IFX Kementerian Pertahanan RI di Komplek Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (17/7/2018).

    "Tujuannya karena saya tahu Babinsa menjadi ujung tombak dan posisi terdepan dalam menjaga keamanan, kedaulatan, dan ikut menjaga ketertiban di desa-desa, yang kita tahu semuanya dan kita sadar bahwa negara ini adalah negara yang sangat besar," lanjutnya.

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, total ada sebanyak 60.239 Anggota Babinsa di seluruh Indonesia. Sementara Babinsa yang hadir dalam pengarahan ini sebangak 4.505 anggota, terdiri dari 4.335 anggota Babinsa dari Wilayah Kodam III/Siliwangi dan 70 anggota lainnya berasal dari 14 Kodam dari seluruh Tanah Air.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus
    PAN Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019
    SBY Tak Tuntut Prabowo Pilih AHY sebagai Cawapres
    Gempa Lombok, BMKG Minta Warga Waspada Info Hoax
    Kalapas Sukamiskin Baru Langsung 'Bersih-bersih'
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google