web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jokowi Beri Pengarahan kepada Ribuan Babinsa
    Istimewa Presiden Joko Widodo.

    Jokowi Beri Pengarahan kepada Ribuan Babinsa

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 4.505 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari seluruh Indonesia mendapatkan pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (17/7/2018).

    Sebagai Panglima Tertinggi TNI, Presiden mengapresiasi kinerja Babinsa. Terutama saat turut mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak di 171 daerah pada 27 Juni 2018 lalu.

    "Apresiasi saya atas pengabdian, dedikasi, kerja keras bersama dengan anggota Polri menjalankan tugas negara menjaga keamanan, ketertiban, dan terutama dalam mengamankan jalannya Pilkada beberapa waktu lalu. Ini berkat kerja keras saudara-saudara semua," ujar Jokowi.

    Lebih lanjut, pada kesempatan ini Jokowi menekankan bahwa tantangan bangsa ke depan akan semakin besar dan sulit. Permasalah kemiskinan, kesenjangan, infrastruktur wilayah adalah beberapa hal yang perlu ada perbaikan. Presiden meminta kerja keras dan kontribusi para anggota Babinsa.

    "Kerja keras saudara semua (para anggoa Babinsa) terutama menjaga kestabilan politik dan keamanan diperlukan bagi lancarnya pembangunan di negara kita," ujarnya.

    Selain itu, Jokowi meminta kemampuan Babinsa terus ditingkatkan. Kemampuan teritorial harus terus diperbaiki, hal lainnya kemampuan temu cepat, lapor cepat, menajemen, dan kemampuan penguasaaan wilayah secara detail.

    Terkait paham terorisme dan radikalisme yang berkembang hampir di semua negara, Presiden juga berpesan agar Babinsa bisa memahami penyimpangan ideologi ini agar tidak berkembang di negara kita. Hal itu menyebabkan keresahan di masyarakat. Saat ini ancaman tidak hanya berupa fisik tapi juga ideologi.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Lepas Pasukan Perdamaian ke Kongo & Lebanon
    Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus
    PAN Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019
    SBY Tak Tuntut Prabowo Pilih AHY sebagai Cawapres
    Gempa Lombok, BMKG Minta Warga Waspada Info Hoax

    Editorial

      Advertisement On Google