web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Patrich Wanggai Resmi Berkostum Persib
        simamaung.com Wanggai saat diperkenalkan ke media

        Patrich Wanggai Resmi Berkostum Persib

        JuaraNews, Bandung - Strike asal Papua, Patrich Wanggai resmi berkostum Persib Bandung setelah menandatangani kontrak selama 6 bulan atau di sisa Putaran 2 Liga 1 2018.

        Wanggai pun langsung diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (16/7/201). Wanggai direkrut untuk mempertajam lini depan Maung Bandung yang selama ini mengandalkan Ezechiel N'Duoassel dan Jonathan Jesus Bauman. Wanggai akan menjadi pelatih duet striker asing tersebut, bersama 2 striker lokal lainnya, yakni Airlangga Sutjipto dan Muchlish Hadi Ning Syaipulloh.

        Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengaku tak butuh waktu lama untuk menerima pinangan kedua dari Maung Bandung tersebut. Sebelumnya Wanggai sendiri sudah mengikuti seleksi sebelum musim 2018 dimulai. Bahkan dia sempat mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta bersama Pelatih Mario Gomez pada akhir Desember 2017 lalu. Namun di tengah perjalanan, Wanggai memutuskan hengkang ke SFC. Dan sekarang statusnya bebas transfer setelah dilepas Laskar Wong Kito di akhir Putaran 1 ini.

        “Mungkin karena Persib paling serius dan saya senang kembali ke Persib lagi. Mungkin untuk membantu Persib sama memberikan yang terbaik untuk Persib,” kata Wanggai dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Senin (16/7/2018).

        “Kita sudah (putus dengan SFC) beberapa orang udah, saya nggak tahu bahasanya ya, tetapi yang pasti saya tahu prosesnya baik-baik. Saya masuk baik-baik dan keluar juga baik-baik dari Sriwijaya. Sudah tidak ada kaitan,” tambah Wanggai.

        Namaun striker 30 tahun ini belum tahu kapan bisa mulai berlaga membela Persib di Liga 1. Pasalnya, dia masih dalam proses pendaftaran ke operator PT LIga Indonesia Baru (LIB), termasuk soal pemilihan nomor punggung. Karena berdasakan regulasi, Wanggai harus mengenakan nomor 30 seperti saat membela Sriwijaya, namun di Persib nomor tersebut sudah digunakan kiper muda Aqil Savik.

        “Rencana sama karena pendaftaran, harus sama dengan di Sriwijaya kemarin. Hanya nggak tahu, kalau bisa ya ganti, kalau engga, ya saya pakai 30,” kilahnya.

        Soal penolakan terhadap dirinya dari bobortoh, Wanggai mengaku sudah mengetahuinya,s setelah dia memutuskan hengkad dari Bandung saat proses seleksi. Namun Wanggai tetap percaya diri mengenakan jersey Persib dan tak menghiraukan protes tersebut. Menurutnya, hal tersebut justru menjadi tantangan tersendiri untuk membuktikan kontribusinya.

        “Itu hak mereka (bobotoh) untuk menilai apapun, yang penting saya dan tim tahu, kalau saya ada masalah sama tim, tidak mungkin tim mau saya kembali. Harus siap membuktikan, itu tes mental,” ucap mantan penyerang Timnas U-23 ini.

        Wanggai mengaku, kondisi seperti ini bukan yang pertama dialaminya. Di klub sebelumnya juga dia sempat merasakannya, dan dirinya bisa melaluinya dengan baik. Hal itulah yang membuatnya optimistis bisa menghadapi penolakan bobotoh tersebut.

        “Saya nggak ladenin, biasa di sosmed itu hak mereka. Banyak pernah mengalami, sudah biasa, harus siap mental, di sana kuat, di sini harus lebih kuat lagi,” pungaksanya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hariono tetap Optimistis Persib Melaju ke 8 Besar
        Milo Bersyukur Raih Imbang 1-1 di Kandang Persib
        Raih Imbang di Kandnag, Miljan Tetap Puji Skuatnya
        Main di Kandang, Persib Imbang  1-1 lawan Arema
        Sedang On Fire, Persib-Arema Targetkan Kemenangan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53