web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pedagang Korban Kebakaran Gedebage akan Direlokasi
    juaranews/siti rohmah Oded-Yana berbincang santai dengan wartawan

    Pedagang Korban Kebakaran Gedebage akan Direlokasi

    JuaraNews, Bandung – Pemkot Bandung melalui PD Pasar Bermartabat Kota Bandung berencana merelokasi para korban kebakaran di Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Minggu (15/7/2018) dini hari lalu, khususnya para pedagang yang mengalami kerugian.

    Wakil Wali Kota Bandung Ode M Daniel yang langsung melihat tempat kejadian, menyebutkan, kebakaran yang terjadi di Pasar Induk Gede bage mengalami kerugian sebanyak 32 pedagang dengan dana sebesar Rp4 miliar. Namun Pemkot sedang mengkaji kembali untuk mendapatkan solusi yang tepat berkaitan dengan kasus ini.

    “Masalahnya Pasar Gedebage bukan sepenuhnya milik Pemkot, makanya agak susah juga untuk mengganti seluruh kerugian, ya nanti kita ngobrol lagi dengabn pihak pedagang,” kata Oded saat berbincang santai ersama wartawan di ruang kerjanya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (16/7/2018).

    Menurut Oded yang didampingi pasangannya, Wakil Wali Kota Bandung terpilih Yana Mulyana tersebut, Pasar Gedebage sering mengalami kejadian kebakaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasar yang sering mengalami musibah ini tidak bisa diprediksi kejadiannya, namun Oded menyarankan kepada para pedagang untuk senantiasa waspada danlebih berhati-hati.

    “Iya mau gimana lagi, kebakaran Pasar Gedebage ini merupakan ujian, dikembalikan lagi kepada masyarakat, kalau kita lillah insya Allah berkah. Berkaitan dengan ganti rugi, ya kita juga sedang berusaha mencari solusinya,” uajr pria yang akrab disapa Mang Oded ini. (*)

    Oleh: siti rohmah / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

    Editorial


      Info Kota