web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Misi Menembus Papan Atas di Paruh Musim
        juaranews

        Persib vs Persela

        Misi Menembus Papan Atas di Paruh Musim

        JuaraNews, Bandung - Laga dua tim papan tengah, Persib Bandung menjamu Persela Lamongan pada Pekan 16 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (16/7/2018) malam ini, dijamin berlangsung seru.

        Betapa tidak, kedua kubu memproklamirkan untuk memenangkan laga. Kemenangan menjadi target Pelatih Mario Gomez di kubu tuan rumah dan Pelatih Aji Santoso di kubu tamu, karena tambahan 3 poin bakal membawa timnya menembus papan atas.

        Kini kedua tim berada di posisi 5 dan 9. Peringkat Persela lebih baik di posisi 3 dengan poin 23, sedangkan Persib menguntit di posisi 9 dengan hanya berbeda 1 poin. Tambahan 3 poin, bakal menempatkan salah satu ke posisi 3 besar, menggeser Sriwijaya FC. Motivasi berlipat bahkan ditunjukkan skuat Maung Bandung, untuk menyalip Persela sekaligus menembus 3 besar di paruh musim nanti.

        Pelatih Persib Mario Gomez sendiri ingin mempersembahkan sesuatu yang spesial untuk Bobotoh pada laga kandang terakhir Putaran 1 ini. Bermain di GBLA, pelatih berpaspor Argentina ini bertekad memberikan kemenangan untuk mewujudkan target finis di papan atas pada akhir Putaran 1 nanti.

        Gomez pun optimistis targetnya tersebut bisa tercapai. Pasalnya, pada laga kali ini Gomez sudah bisa kembali menurunkan duet striker mautnya Ezechiel N'Douassel-Jonathan Bauman.

        "Pertandingan terakhir di kandang kita tidak boleh kehilangan poin. Kami siap bekerja keras untuk membuat mereka (Bobotoh) senang besok," ujar Gomez dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (15/7/2018).

        Karena itu, Gomez berharap Bobotoh kembali memadati GBLA seperti saat laga kontra PSIS Semarang Pekan 15 lalu. "Dukungan yang penuh tentu sangat membuat kita lebih bersemangat untuk ambil poin penuh. Jika besok menang, itu akan menjadi hal yang positif untuk menatap pertandingan tandang setelahnya," tandasnya.

        Gomez sendiri menegaskan timnya siap meladeni perlawanan Persela. Kendati persiapan timnya cukup singkat dan kelelahan setelah perjalanan panjang dari Serui, menurut Gomez, hal tersebut tak akan menggoyahkan tekad anak-anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

        "Persiapan semua sudah bagus. Bermain di kandang tentu kita ingin 3 poin, tidak ada kompromi. Jika kami menang lawan Persela, tentu itu sangat bagus untuk tetap menjaga target kita menuju papan atas," tandas pelatih 61 tersebut.

        Pada laga nanti, jelas Gomez, semua pemain dalam keadaan siap tempur, hanya In-kyun Oh yang tak bisa diturunkan karena masih terkena sanksi larangan bermainn dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Namun, Gomez menilai hal tersebut bukanlah satu kendala bagi skuatnya. Karena dirinya sudah menyiapkan pemain lain untuk mengisi posisi gelandang lincah asal Korea Selatan tersebut. Gelandang senior Eka Ramdhani disiapkan untuk tampil sebagai starter.

        "Tidak apa-apa, itu bukan masalah bagi kami. Kita sudah sering mengalami hal seperti ini, jadi seperti sudah terbiasa. Kita pun sudah siapkan nama untuk mengisi posisinya," tukasnya.

        Gomez sendiri meminta anak-anak asuhnya bekerja keras untuk merebut kemenangan dari Persela. Gomez menyadari takkan mudah mengalahkan anak-anak asuh Aji Santoso tersebut. Laskar Joko Tingkir sedang dalam penampilan terbaiknya. Bahkan di klasemen pun, Persela berada di atas Persib.

        Menurutnya, Persela tim bagus yang memiliki striker tajam dan gelandang yang mobile. Dia menyebut Loris Arnaud sebagai striker tajam yang layak diwaspadai. Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu sudah mencetak 9 gol di musim pertamanya di Liga Indonesia. Gomez juga mewaspadai Diego Assis yang sudah koleksi 4 gol dan 4 assist.

        "Dia (Loris Amaud) merupakan pemain yang tinggi dan mereka (Persela) bermain dengan banyak umpan silang. Namun kami juga adalah tim yang tangguh apalagi bermain di GBLA," tandasnya.

        Sementara itu, Aji Santoso menyatakan timnya siap meladeni tuan rumah. Aji pun menjanjikan pasukannya akan menampilkan permainan terbuka menghadapi anak-anak Bandung. Dengan motivasi dan kesiapan yang tinggi, Aji yakin laga nanti akan berlangsung menarik karena kedua tim akan tampil menyerang untuk mengejar kemenangan.

        "Pertandingan akan berjalan seru. Persib merupakan tim bagus, kami akan bermain dengan gaya kami saat bermain di Bandung, yakni menyerang," kata Aji dalam sesi konferensin pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (15/7/2018).

        Kendati demikian, Aji menegaskan, timnya akan tetap waspada terhadap permainan tuan rumah. Meski tim Persib baru melakoni perjalanan jauh dari Serui, Aji tak mau lengah. Apalagi, kali ini Gomez bisa menampilkan Ezechiel dan Bauman yang absen saat dijamu Perseru Serui.

        "Tentunya bagaimana mereka mengatasi kelelahan dengan waktu yang mungkin 2-3 hari. Tapi itu bukan satu keuntungan buat Persela. Walau Persib dihuni pemain dan pelatih berkualitas, tapi kami ingin dapatkan poin," ucapnya.

        Head to Head
        22 Oktober 2017      Liga 1 2017        Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung
        12 Juli 2017             Liga 1 2017        Persib Bandung 1-1 Persela Lamongan
        26 November 2016   TSC 2016           Persela Lamongan 2-1 Persib Bandung
        29 Juli 2016             TSC 2016           Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        15 November 2015   Piala Sudirman   Persela Lamongan 2-3 Persib Bandung
        12 Mei 2013             ISL                    Persib Bandung 3-1 Persela Lamongan
        2 Mei 2013               ISL                    Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Persib
        12 Juli 2018  Perseru Serui 0-0 Persib Bandung
        8 Juli 2018    Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang
        4 Juli 2018    Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
        5 Juni 2018   PSMS Medan 0-3 Persib Bandung
        31 Mei 2018  Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
        5 Laga Terakhir Persela
        11 Juli 2018  Persela Lamongan 2-0 Borneo FC
        7 Juli 2018    Arem FC 1-0 Persela Lamongan
        7 Juni 2018   Persela Lamongan 3-1 Mitra Mukar
        2 Juni 2018   Sriwijaya FC 5-1 Persela Lamongan
        28 Mei 2018  Persela Lamongan 4-1 PS Tira

        Klasemen
                                        M  M S K Gm-Gk P
        5. Persela Lamongan 15  6 5 4   25-20 23
        9. Persib Bandung     14  6 4 4   19-11 22

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persib (4-4-2):
        M Natshir; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Indra Mustaffa; Dedi Kusnandar, Eka Ramdhani, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.
        Persela (4-3-3):
        Dwi Kuswanto; Arif Satria, Wallace Costa Alves, Eky Taufik Febrianto, Muhammad Agung Pribadi; Moch Fahmi Al Ayyubi, Muhammad Guntur Triaji, Diego Assis Figueiredo; Shohei Matsunaga, Ahmad Birrul Walidain, Loris Arnaud. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kembali Rasakan Atmosfer Pertandingan, Kim Terharu
        Atep Senang Persib Melaju ke Babak Kedua
        Skuat Persib Diliburkan hingga 29 Agustus
        Persib Siap Lanjutkan Kiprahnya di Piala Indonesia
        Gol Atep Bawa Persib Menang atas PSKC
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google