blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Patrich Wanggai Gabung Persib di Putaran 2



        Patrich Wanggai Gabung Persib di Putaran 2
        Wanggai saat ikut pemusatan latihan akhir 2017 net

        JuaraNews, Bandung - Siapa saja pemain baru yang akan direkrut Persib Bandung pada bursa transper Putaran 2 Liga 1 2018, mulai terjawab.

        Setelah masuk nama pemain muda dari Persib U-19, Wildan Ramdani, Pelatih Mario Gomez mengonfirmasi bahwa striker asal Papua Patrich Wanggai segera merapat ke kubu Maung Bandung. Namun pelatih berpaspor Argentina ini belum tahu kapan mantan striker Sriwijaya FC akan tiba di Kota Bandung. Gomez sendiri masih menunggu kedatangan mantan striker Timnas U-23 tersebut.

        “Iya Wanggai akan segera bergabung dengan kami. Saya belum tahu kapan dia mulai gabung karena manajemen yang mengurusnya,” kata Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (15/7/2018).

        Gomez menyampaikan alasannya merekrut Wanggai yang pada sebelum kompetisi dimulai pernah mengikuti seleksi Persib di Bandung. Wanggai sendiri sempat mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta pada akhir Desember 2017 lalu. Menurutnya, striker 30 tahun ini punya kemampuan tampil di beberapa posisi serta punya karakter yang kuat. Seperti yang dimiliki striker Jonathan Bauman dan Ezechiel N’douassel.

        “Yang saya butuhkan itu pemain berkarakter dan juga pemain yang tidak cuma bisa bekerja di satu posisi saja, tapi dia bisa main dan bergerak di kanan atau kiri,” terangnya.
        “Untuk membentuk tim ini (Persib) saya membutuhkan tim yang memiliki karakter, itu penting untuk tim,” tambahnya.

        Kepastian itu pun disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono. Menurut Teddy, Persib menampung Wanggai karena Gomez kepincut dengan kemampuannya. Manajemen, kata dia, tak mengintervensi kemauan yang dibutuhkan tim pelatih. Teddy menegaskan, finalisasi perburuan Wanggai segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

        “Kita hanya mengikuti kemauan pelatih, dan untuk kontrak dia rencananya Senin (16/7/2018) besok, setelah datang di Bandung,” kata Teddy, Minggu (15/7/2018), dikutip simamaung.com.

        Teddy mengakui, perekrutan Wanggai bukan tanpa rintangan. Penolakan hadir dari Bobotoh karena Wanggai memiliki catatan kelam setelah tertangkap mengacungkan jari tengah saat dia masih berkostum Borneo FC. Dia juga memilih hengkang setelah mengikuti trial di Persib, dan memilih bergabung dengan Sriwijaya FC di Palembang.

        Teddy menegaskan keputusan manajemen merekrut Wanggai diambil sesuai kebutuhan Mario Gomez. Dia pun berharap Wanggai mampu menunjukan kualitasnya di Persib untuk menjawab semua suara miring yang ditujukan padanya.

        “Saya baca banyak penolakan dari Bobotoh, tapi pemilihan pemain itu adalah wewenang dari pelatih. Jadi mudah-mudahan pemain yang bersangkutan bisa menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih,” pungkas Teddy. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21