Ojek Online Bantu Pelaku UKM Tingkatkan Omzet



Ojek Online Bantu Pelaku UKM Tingkatkan Omzet
Kedai I Need Coffee di Jalan Johar, Kota Bandung. JuaraNews/Arfan

JuaraNews, Bandung - Jumlah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang memanfaatkan aplikasi ojek online (ojol) seperti Go-Jek dan Grab kian banyak.

Hal itu dikarenakan kedua perusahaan aplikasi jasa transportasi tersebut cukup membantu para pelaku UKM. Dengan menggunakan layanan jasa antar seperti Go-Food, Go-Send dan Go-Mart di Go-Jek, para pelaku UKM bisa meningkatkan omzet usahanya.

Bahkan dengan memanfaatkan aplikasi Go-Jek dan Grab, seorang pelaku UKM tak perlu memiliki tempat usaha yang luas. Cukup dengan memanfaatkan rumah atau kontrakan, pelaku UKM yang jadi mitra bisa memasarkan produknya secara luas.

Seperti yang dilakukan oleh Arsyad, pemilik usaha I Need Coffe di Jalan Johar, Kota Bandung. Dengan memanfaatkan ruangan di sekitar garasi rumahnya, Arsyad setiap hari 'bekerjasama' dengan driver ojek online untuk memasarkan produk yang dijual di kedai kopinya.

"Selama ini baru melayani pemesanan lewat ojek online (Go-Jek dan Grab) dan juga Tokopedia (situs jual beli online)," ungkap Arsyad, Jumat (13/7/2018).

Saat ini tren jasa antar dan pemesanan produk lewat ojol, khususnya kuliner memang tengah meningkat. Seiring dengan itu, perusahaan aplikator pun cukup terbantu oleh kian banyaknya pelaku UKM yang menjadi mitra.

Buktinya, berdasarkan hasil riset LD FEB Universitas Indonesia (UI) pada 2017, menunjukkan bahwa mitra UMKM yang tergabung dalam platform Go-Jek di 9 kota berkontribusi lebih dari Rp 1,7 triliun kepada perekonomian nasional.(*)

fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Go International, Produk Pesantren Jabar Ikuti World Expo Dubai
Buruh Di-PHK Kini Bakal Dapat Jaminan Kehilangan Kerja dari BPJS
Resmi Ditutup, Transaksi WJIS Rp6,5 Triliun
Transaksi WJIS 2021 capai Rp6,5 Triliun, Pemprov Jabar Kawal Kelanjutan Investasi
Ini Proyek yang Ditawarkan pada Investor di WJIS 2021
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan
    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads