web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ojek Online Bantu Pelaku UKM Tingkatkan Omzet
    JuaraNews/Arfan Kedai I Need Coffee di Jalan Johar, Kota Bandung.

    Ojek Online Bantu Pelaku UKM Tingkatkan Omzet

    JuaraNews, Bandung - Jumlah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang memanfaatkan aplikasi ojek online (ojol) seperti Go-Jek dan Grab kian banyak.

    Hal itu dikarenakan kedua perusahaan aplikasi jasa transportasi tersebut cukup membantu para pelaku UKM. Dengan menggunakan layanan jasa antar seperti Go-Food, Go-Send dan Go-Mart di Go-Jek, para pelaku UKM bisa meningkatkan omzet usahanya.

    Bahkan dengan memanfaatkan aplikasi Go-Jek dan Grab, seorang pelaku UKM tak perlu memiliki tempat usaha yang luas. Cukup dengan memanfaatkan rumah atau kontrakan, pelaku UKM yang jadi mitra bisa memasarkan produknya secara luas.

    Seperti yang dilakukan oleh Arsyad, pemilik usaha I Need Coffe di Jalan Johar, Kota Bandung. Dengan memanfaatkan ruangan di sekitar garasi rumahnya, Arsyad setiap hari 'bekerjasama' dengan driver ojek online untuk memasarkan produk yang dijual di kedai kopinya.

    "Selama ini baru melayani pemesanan lewat ojek online (Go-Jek dan Grab) dan juga Tokopedia (situs jual beli online)," ungkap Arsyad, Jumat (13/7/2018).

    Saat ini tren jasa antar dan pemesanan produk lewat ojol, khususnya kuliner memang tengah meningkat. Seiring dengan itu, perusahaan aplikator pun cukup terbantu oleh kian banyaknya pelaku UKM yang menjadi mitra.

    Buktinya, berdasarkan hasil riset LD FEB Universitas Indonesia (UI) pada 2017, menunjukkan bahwa mitra UMKM yang tergabung dalam platform Go-Jek di 9 kota berkontribusi lebih dari Rp 1,7 triliun kepada perekonomian nasional.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Promo KA Galunggung dan Pangandaran Diperpanjang
    Lebaran, Pos Indonesia Terus Berikan Layanan Prima
    Posindo Berangkatkan 600 Peserta Mudik Bareng BUMN
    Tiga Ekosistem Digital Bantu Pendidikan Anak Yatim
    Posindo Dirikan Pos Rehat 2019 selama Arus Mudik

    Editorial