PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Pemkot Bandung Bangun Microlibrary di Kiaracondong



    Pemkot Bandung Bangun Microlibrary di Kiaracondong
    Peletakan batu pertama Microlibrary Kiaracondong. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Perpustakaan mini (Microlibrary) akan bertambah lagi di Kota Bandung. Kali ini Microlibrary hadir di di depan halaman Kantor Kecamatan Kiaracondong, Jalan Babakan Sari.

    Sebelumnya, Kota Bandung juga telah memiliki microlibrary di Jalan Bima Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Perpustakaan mini di Kiaracondong akan terdiri dari 3 lantai.

    Di antaranya ruangan perpustakaan, kegiatan masyarakat dan lantai tiga khusus untuk green garden atau area terbuka hijau. Nantinya, perpustakaan ini akan bersebelahan dengan lapangan olahraga.

    Perpustakaan mini tersebut langsung dirancang oleh PT Shaun International Indonesia, sebagai perencana struktur Joko Agus Catur Wibowo dan Team Leader, Daliana Suryawinata.

    Pembangunannya merupakan kerja sama antara Pemkot Bandung dengan PT Manila Water Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan bahwa pembangunan perpustakaan salah satu tujuan untuk meningkatkan budaya membaca.

    "Kalau mau jadi bangsa juara, kita harus rajin membaca dan rajin berliterasi," kata Emil pada acara Peletakan Batu Pertama Kiaracondong Microlibrary di halaman Kantor Kecamatan Kiaracondong, Jumat (13/7/2018).

    Ridwan menjelaskan, warga Kota Bandung tidak akan mudah terprovokasi jika memiliki budaya membaca yang tinggi. Karena itu, Pemkot Bandung terus berupaya meningkatkan budaya membaca. "Maka dari itu, mari kita budayakan membaca demi kemajuan bangsa yang lebih baik," ajaknya.

    Sementara itu, Presiden Director 2 CEO, PT Manila Water Indonesia, Ferdinand Dela Cruz menyampaikan, proyek pembangunan tersebut salah satu wujud nyata Kota Bandung dalam meningkatkan minat baca.

    Ia berharap, setelah lahirnya bangunan perpustakaan, maka tingkat minat membaca warga Kota Bandung semakin tinggi. "Peningkatan kesejahteraan berkelanjutan bagi kota Bandung salah satunya budaya membaca," tuturnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diskominfo Kota Bandung Launching CSRIT, Siap Kawal Keamanan Siber
    Ditunjuk jadi Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Siap Wujudkan Mimpi Alm Oded M Danial
    Resmikan Laswee Creative Space, Pemprov Jabar Sediakan Ruang bagi Masyarakat untuk Berkreasi
    Masuk Gasibu, Warga Harus Skrining lewat Aplikasi Peduli Lindungi
    Perbaikan Pipa PDAM yang Pecah di Jalan RE Martadinata Kota Bandung Hampir Rampung
    Berita Terdahulu
    Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads