web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dorong Produktivitas, Disnak Gelar Kontes Ternak
    juaranews/abdul basir Dewi Sartika

    Dorong Produktivitas, Disnak Gelar Kontes Ternak

    JuaraNews, Bandung - Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan (Disnak) Jabar akan menggelar Kontes Ternak dan Panen Padat tingkat Jawa Barat tahun 2018 di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, pada 17-19 Juli 2018.

    Kepala Disnak Jabar Dewi Sartika mengatakan, kegiatan tahunan tersebut dalam rangka mendorong, memotivasi, dan mengapresiasi para peternak serta masyarakat pada umumnya untuk mampu bersaing dalam menghasilkan ternak bibit berkualitas di seluruh kabupaten/kota di Jabar.

    "Memotivasi peternak untuk menyediakan bibit pengganti bagi induk-induk yang sudah tidak produktif secara swadaya guna meningakatkan daya saing produksi," kata Dewi saat jumpa pers di Kantor Disnakan Jabar, Jalan Ir H.Juanda Kota Bandung, Jumat (13/7/2018).

    Selain itu, kata Dewi, kontes ternak ini juga sebagai pengenalan modal awal peternak dalam memproduksi dan produktivitas ternak, baik untuk memperoleh daging, telur, susu maupun produk lainya.

    "Upaya melestarikan dan mengembangkan plasma nuthfah Jawa Barat, domba Garut, sapi Pasundan, ayam sentul, itik tambon," ucapnya

    Kontes Ternak dan Panen Padat tahun ini akan di hadiri 500 perseta, baik dari Kementerian dan juga Dinas kabupaten/kota se-Jabar. Dengan menampilkan 699 ekor sapi perah, sapi potong kambing PE, domba Garut dari berbagai daerah di Jabar. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Dorong Daerah Ekspor Produk IKM
    Ojek Online Bantu Pelaku UKM Tingkatkan Omzet
    Dorong Produktivitas, Disnak Gelar Kontes Ternak
    Harga Telur & Daging Ayam Naik, Pemkot Takkan OPM
    Kota Bandung Mantapkan Destinasi Wisata Halal
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.