web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      DPRD Jabar Awasi UPTD P3D dan Samades
      istimewa Kusnadi saat kunjungan kerja

      DPRD Jabar Awasi UPTD P3D dan Samades

      JuaraNews, Bandung - Komisi III DPRD Jabar melakukan kunjungan ke kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (11/7/2018)

      Anggota Komisi III DPRD Jabar Kusnadi mengatakan, kunjungan kali ini untuk mengetahui sejauhmana tingkat kinerja kantor UPTD P3D Wilayah Pangandaran dan  Pelaksanaan program Samsat Masuk Desa (Samades).

      "Kita ingin mengetahui dan sekaligus mengontrol kinerja UPTD P3D Pangandaran dalam hal realisasi dari target pendapatan untuk APBD Tahun 2019. Sekaligus kita ingin mengetahui pelaksanaan program Samsat Masuk Desa (Samades)," ucap Kusnadi.

      Selain itu, kata Kusnadi, kunjungan kali ini juga dalam rangka evaluasi mitra kerja Komisi Triwulan I Tahun 2018 sebagai bentuk apresiasi kinerja UPTD P3D Pangandaran, dalam berbagai program samsatnya yang telah memberi kemudahan masyarakat dalam membayar pajak.

      “Kita berharap penerimaan pendapatan di UPTD P3D Pangandaran bisa sesuai target,” ucapnya.

      Sementara itu, Kepala UPTD P3D Pangandaran Achmad Antony mengatakan, saat ini penerimaan pajak di Kabupaten Pangandaran telah lebih dari 50 persen dari target penerimaan tahun 2018 sebesar Rp74,73 miliar.

      Antony menambahkan, selain Samsat Keliling dan Samsat Gendong, pihaknya juga menjalankan Samades di Desa Ciganjeng untuk mempermudah masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak terutama masyarakat Kecamatan Padaherang, Mangunjaya, dan Kecamatan Kalipucang.

      "Demografi Kabupaten Pangandaran yang cukup luas membuat masyarakat cukup kesulitan dalam membayar pajak. Kita harapkan ada penambahan fasilitas samsat keliling dalam rangka jemput bola ke lokasi wajib pajak,” harapnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Budidaya Ikan Tawar Tingkatkan Perekonomian
      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      Reses Harus Bebas Unsur Kampanye
      DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah
      30% Pemilih Jabar Belum Tahu Tata Cara Pencoblosan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).