web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Sistem Zonasi PPDB Kacau, LBPM Demo Disdik
    juaranews/abdul basir

    Sistem Zonasi PPDB Kacau, LBPM Demo Disdik

    JuaraNews, Bandung - Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LBP2) Jabar menggelar unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (12/7/2018)

    Ketua LBP2 Jabar Asep Maung mengatakan, unjuk rasa ini merupakan salah satu bentuk aspirasi ketidakpuasan kinerja Dinas Pendidikan terutama diberlakukan sistem zonasi pada Penerimaa Peserta Didik Baru (PPDB) 2018.

    "Tuntutanya sebetulnya dari tahun ke tahun belum ada perkembangan, justru lebih kacau dengan zonasi 90 persen," ucap Asep di sela-sela aksinya.

    Selain itu, dia menilai kurangnya partisipasi Disdik dalam menyosialisasikan program PPDB sampai ke rumah-rumah warga. Sehingga terlihat adanya bentuk ketidaksiapkan Disdik dalam menggelar PPDB 2018.

    "Sama sekali belum ada kesiapan dari Disdik. Semua orangtua dan masyarakat belum paham betul apa itu PPDB," ujarnya

    Menurutnya, ketidaktahuan masyarakat utamanya soal sistem zonasi. Disdik selama ini tidak memperhatikan anak-anak yang memiliki prestasi bagus dalam segi akademik. Hal tersebut jika dibiarkan bisa berdampak buruk bagi pembejaran anak.

    "Saya lihat banyak anak-anak nilainya berprestasi tidak terfasilitasi. Kalau dibiarkan tidak ada semangat belajar. Infrastruktur harus dibangun, SDM juga dipersiapkan. Ini korban kasihan," tandas Asep.

    Asep menegaskan, seharusnya yang perlu diutamakan adalah pembanguna infrastruktur terlebih dahulu, kemudian pemangunan SDM juga beriringan. Sehingga PPDB berjalan lancar dan tidak terbengkalai. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

    Editorial


      Info Kota