web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Tekad Persib Patahkan Rekor Buruk di Serui

        Tekad Persib Patahkan Rekor Buruk di Serui

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung bakal melakoni laga berat pada Pekan 15 Liga 1 2018 saat harus bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Serui Papua, Kamis (12/7/2018).

        Selain akan mendapat tekanan berat dari pendukung fanatik tuan rumah, tim asuhan Pelatih Mario Gomez pun dibayangi rekor buruk statistik pertemuannya dengan tim Cendrawasih Jingga. Sepanjang sejarah, kedua tim baru bertemu 4 kali dalam konpetisi resmi. Dan dari keempat laga tersebut, Maung Bandung hanya menang sekali, sedangkan 3 sisanya berakhir dengan kekalahan.

        Dua di antara kekalahan tersebut terjadi pada 2 lawatan Persib ke Stadion Marora, yakni pada ISC 2016 dan Liga 1 2017. Di musim 2016, Persib kalah 1-0, lalu musim 2017 menyerah 2-1. Bahkan Persib kalah 2-0 saat berlaga di kandang sendiri di Bandung pada laga pemungkas Liga 1 2017. Satu-satunya kemenangan Supardi Nasir dan kawan-kawan terjadi pada laga kandang musim 2016. Saat itu, Persib menang telak 6-2.

        Kendati demikian, Gomez tak gentar untuk mencuri poin di Marora. Menurutnya, statistik yang pernah terjadi bukan halangan untuk timnya meraih poin sempurna. Apalagi, Gomez menilai pasukannya dalam kondisi yang baik untuk melakoni laga.

        Gomez sendiri menilai laga kontra Perseru, merupakan partai penting bagi timnya agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Namun Gomez pun menyadari tidaklah mudah meraih kemenangan di kandang tim Cendrawasing Jingga tersebut. Pasalnya, selama ini jarang tim tamu bisa meraih poin penuh di Marora. Hingga saat ini, baru PSM Makassar yang bisa melakukannya.

        “Kami tahu bahwa besok adalah pertandingan yang sangat penting buat kami. Dan saya pikir Perseru adalah tim yang kuat di kandang. Tapi kami ingin membawa pulang kemenangan di laga esok. Karena itu sangat penting bagi kami,” jelas Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (11/7/2018).

        Dengan statistik Perseru yang cukup mentereng di kandang, Gomez pun tak mau menganggap enteng tuan rumah. Kendati pada pekan sebelumnya, Perseru kalah telah 1-5 dari Borneo FC, menurut Gomez, tim asuhan Pelatih Putu Gede tersebut tetap berbahaya karena situasinya kini berbeda dengan pekan lalu. Terlebih mereka bermain di kandang sendiri.

        “Itu momen yang berbeda, pertandingan yang berbeda, karena terkadang mungkin kalah, tapi besok mungkin akan berbeda. Begitu juga untuk kami,” jelasnya.

        Perjuangan meraih 3 poin pun, diakui Gomez, lebih berat karena Maung Bandung kehilangan 3 pilar andalannya yang menyumbang 18 gol Persib di Liga 1. Ketiganya yakni Ezechiel N'Douassel, Jonathan Baumanm dan In-kyun Oh.

        Absennya ketiga legiun asing tersebut akan cukup memengaruhi permainan Maung Bandung. Kendati demikian, Gomez mengaku telah mengantisipasinya dengan mempersiapkan pemain pengganti yang akan mengisi posisi ketiga pemain tersebut.

        "Kita akan bermain dengan materi pemain yang berbeda. Kehilangan tiga pemain tentu bukanlah hal yang menggembirakan. Tapi, yang kami cari dalam setiap pertandingan adalah kemenangan. Begitu pun saat melawan Perseru nanti, kita tidak boleh kalah jika ingin terus mengejar posisi papan atas," tandas Gomez.

        Pelatih 61 tahun ini pun optimistis anak-anak asuhnya meraih poin di Marora. Optimisme tersebut muncul melihat kondisi fisik anak-anak asuhnya yang dalam keadaan prima, kendati baru melakoni laga kontra PSIS Semarang, Minggu (8/7/2018) dan harus langsung melalui perjalanan panjang nan melelahkan menuju Serui. Gomez menilai tak ada kendala berarti terhadap kebugaran Supardi Nasir dan kawan-kawan.

        "Sekarang kita kasih waktu istirahat mereka sampai pertandingan. Saya yakin mereka sangat siap karena ada waktu beristirahat 1 hari," ujar Gomez.

        Sementara itu, Pelatih Perseru Serui I Putu Gede mewaspadai motivasi berlipat tamunya, Persib Bandung yang akan dijamu timnya. Putu pun tidak akan meremehkan tim Maung Bandung, meski secara statisik timnya lebih diunggulkan.

        Rekor pertemuan terakhir kedua tim musim lalu yang selalu dimenangkan oleh Perseru, menurutnya bukanlah sebuah keuntungan. Pasalnya, Persib musim ini yang ditangani Pelatih Mario Gomez, datang dengan kekuatan yang berbeda dari musim lalu.

        "Statistik musim lalu bukan keuntungan buat kita, karena tim sekarang berbeda," ucap Putu dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (11/7/2018).

        Putu juga mewaspadai kekuatan para pemain muda Maung Bandung musim ini. Menurutnya, motivasi lebih yang dimiliki darah muda Maung Bandung akan menjadi ancaman bagi timnya dalam laga kandang kali ini.

        "Kondisi mereka harus kami waspadai. Banyak pemain muda yang dibawa akan lebih berbahaya, karena motivasi mereka berlipat," ucap Putu.

        Putu mengakui, Persib yang memiliki peringkat klasemen lebih baik dibanding timnya, akan menjadi lawan berat. Tapi sebagai tuan rumah, Putu tak mau mengalah dan tak gentar menghadapi Persib karena persiapan timnya cukup bagus.

        "Sejauh ini semua berjalan lancar, kami siap hadapi Persib besok dan memberikan yang terbaik buat warga Serui," pungkasnya.

        Head to Head
        12 November 2017  Liga 1 2017    Persib Bandung 0-2 Perseru Serui
        29 Juli 2017            Liga 1 2017    Perseru Serui 2-1 Persib Bandung
        30 November 2016  TSC 2016       Persib Bandung 6-2 Perseru Serui
        6 Agustus 2016       TSC 2016       Perseru Serui 1-0 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Perseru
        7 Juli 2018    Borneo FC 5-1 Perseru Serui
        3 Juli 2018    Perseru Serui 3-1 Persija Jakarta
        6 Juni 2018   Perseru Serui 0-1 Arema FC
        1 Juni 2018   Mitra Kukar 2-0 Perseru Serui
        27 Mei 2018  Perseru Serui 1-0 Sriwijaya FC
        5 Laga Terakhir Persib
        8 Juli 2018    Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang
        4 Juli 2018    Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
        5 Juni 2018   PSMS Medan 0-3 Persib Bandung
        31 Mei 2018  Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
        27 Mei 2018  Bali United 0-0 Persib Bandung

        Klasemen
                                    M  M S  K Gm-Gk   P
        7. Persib Bandung  13 6  3 4   19-11   21
        15. Perseru Serui   14 5  2 7     9-14   17

        Perkiraan Susunan Pemain
        Perseru (4-4-2):
        Samuel Reimas; Kelvin Woppi, Donni Monim, Makarius Suruan, Tonny Roy Ayomi; Arthur Bonai, Ronald Mesidu, Djamel Boerstra, Jaelani Arey; Silvio Escobar, Anis Nabar
        Persib (4-4-2):
        I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Muchlis Hadi Ning Syaopullah, Airlangga Sutjipto. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sasar 3 Besar,Persib Targetkan Menangi 2 Laga Sisa
        Ronggo Belum Tahu bakal Dilepas ke PSIS
        Gomez Siap Relakan Zola Pergi jika Diminta Persela
        Target Kalahkan Barito, Persib Latihan lebih Keras
        Di Persib, Wanggai Pilih Nomor Punggung 88
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25

        Advertisement On Google