web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Cetak Sejarah, Kroasia Tampil di Final Piala Dunia
    net Pemain Kroasia rayakan kemenangan

    Cetak Sejarah, Kroasia Tampil di Final Piala Dunia

    JuaraNews, Moskow - Timnas Kroasia mencetak sejarah baru dengan tampil di babak Final Piala Dunia 2018 setelah di semifinal menyingkirkan tim unggulan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

    Dalam Semifinal kedua ini, Kroasia sempat tertinggal lebih dahulu dari Inggris seusai Kieran Trippier mencetak gol melalui tendangan bebas saat laga baru berjalan 5 menit. Namun negara pecahan dari Yugoslafia tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit 68 setelah Ivan Perisic. Memanfaatkan umpan silang Sime Vrsaljko ke kotak penalti, Perisic mampu mengungguli Kyle Walker dalam perebutan bola, dan menceploskan bola ke tiang dekat gawang Inggris yang dikawal Pickford.

    Skor 1-1 pun bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan 15x2 menit. Setelah tak terjadi gol pada babak pertama tambahan, Kroasia mampu mencetak gol kemenangannya pada menit 108 melalui sepakan Mario Mandzukic. Kroasia pun mampu menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Inggris.

    Hasil gambar untuk kroasia melaju ke final piala dunia 2018Mario Mandzukic seusai mencetak gol kemenangan bagi Kroasia

    Dengan kemenangan ini, Kroasia lolos ke babak final Piala Dunia 2018 untuk menantang Prancis yang telah lebih dulu melaju setelah mengandaskan perlawanan Belgia 1-0. Partai puncak yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB tersebut merupakan final pertama bagi Kroasia.

    Prestasi tertinggi Luka Modric dan kawan-kawan terjadi pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Saat itu Kroasia yang dimotori Davor Suker tampil sebagai juara 3 setelah mengalahkan Belanda di partai perebutan tempat ketiga. Kroasia ketika itu gagal melangkah ke final karena kalah dari tuan rumah Prancis dengan skor 2-1.

    Dengan demikian, laga final nanti menjadi ulangan partai semifinal Piala Dunia 1998, sekaligus menjadi ajang balas dendam Kroasia atas Prancis yang menyingkirkan mereka 20 tahun silam. Dengan tampilnya Kroasia sebagai finalis juga membuka peluang untuk tampilnya juara dunia baru pada Piala Dunia edisi 21 ini.

    Sebelumnya gelar juara Piala Dunia hanya didominasi 8 negara. Brasil tercatat sebagai negara paling banyak mengoleksi trofi dengan 5 kali tampil sebagai juara, disusul Jerman dan Italia 2 trofi, lalu Uruguay dan Argentina 2 trofi, serta masing-masing 1 trofi diraih Inggris, Prancis, dan Spanyol. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 31 54
      2 Persija Jakarta 30 50
      3 Bhayangkara FC 31 49

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail