web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


      BK DPRD Lampung belajar Kode Etik ke Jabar
      juaranews/abdul basir Hermansyah menerima BK DPRD Lampung Tengah

      BK DPRD Lampung belajar Kode Etik ke Jabar

      JuaraNews, Bandung - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Lampung Timur melakukan studi banding ke kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (11/7/2018), dalam rangka penyusunan Kode Etik Anggota DPRD.

      Ketua BK DPRD Lampung Timur Ikmal Fathoni mengatakan, saat ini DPRD Jabar sudah memiliki Kode Etik. Untuk itu, pihaknya ingin mengetahui sejauhmana penerapan Kode Etik sejak diberlakukan.

      "DPRD Jabar merupakan salah satu DPRD Provinsi yang memiliki Kode Etik. Uuntuk itu, kita ingin belajar, berguru ke DPRD Jabar. Sekaligus kita ingin meminta masukan dan pengalaman," ujar Ikmal.

      Selain mencari informasi dan meminta soft copy Kode Etik dan Tata Tertib, Ikmal mengatakan, kunjungan kali ini sebagai kunjungan balasan. Karena beberapa waktu lalu DPRD Jabar juga mengunjungi DPRD Lampung Timur.

      Untuk itu, Ikmal berharap dengan adanya studi banding terkait dengan penegakan kode etik di DPRD Jabar ini dapat dicontoh untuk diaplikasika di DPRD Lampung Timur.

      "Kami ingin tahu bagaimana penegakan aturan di internal DPRD di Jawa Barat. Kita ingin copy paste kalau bisa untuk diterapkan di Lampung Timur, ” tandas Akmal. 

      Sementara itu, Kasubag Aspirasi DPRD Jabar Hermansyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan BK DPRD Lampung Timur. Namun, sayang kedatangan mereka tidak bisa bertemu dengan anggota DPRD Jabar yang kebetulan sedang disibukan dengan agenda Pansus dan tugas luar kedewanan. "Tapi, tadi kita sudah berikan soft copy Kode Etik dan Tatib DPRD Jabar," ujar Hermansyah. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Sayangkan Terjadinya Mal Distribusi Dokter
      Pondok Pesantren Percontohan Pendidikan Keagamaan
      Sinkronisasi Pembangunan di Bogor Harus Sinergis
      DPRD Beri Rekomendasi Pemprov Untuk Tingkatkan PAD
      Evaluasi BUMD Harus Dilakukan Dengan Teliti

      Gedung Sate