web stats service from statcounter

Hot News


  • Esteban Vizcarra Absen lawan Arema FC
    Esteban Vizcarra Absen lawan Arema FC
    • 20 Februari 2019 | 09:49:00 WIB

    ESTEBAN Vizcarra dipastikan absen saat Persib Bandung menghadapi Arema FC pada Leg 2 babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pembangunan Bendungan Sukamahi-Ciawi sesuai Target
    istimewa/humas pemprov jabar M Iriawan meninjau Bendungan Sukamahi

    Pembangunan Bendungan Sukamahi-Ciawi sesuai Target

    JuaraNews, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochammad Iriawan memantau proyek pembangunan Bendungan Sukamahi di Mega Mendung dan Bendungan Ciawi di Cipayung, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018).

    Pasca-diresmikan pembangunannya oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, kedua bendungan tersebut terus dikebut pembangunannya.

    Iriawan mengungkapkan, pembangunan Bendungan Sukamahi dan Ciawi merupakan salah satu solusi mengatasi banjir di Jakarta. "Dua bendungan ini merupakan salah satu solusi atasi banjir di Jakarta yang kerap terjadi," ujar Iriawan di sela-sela kunjungannya.

    Iriawan mengatakan, tugas dari pemerintah daerah dalam pembangunan bendungan tersebut adalah pembebasan lahan. Menurutnya, masih terdapat kendala pada pembebasan lahan ini. Namun Iriawan optimistis kedua bendungan tersebut akan selesai sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat, yaitu pada Desember 2019 mendatang.

    "Kendala di pembebasan lahan ya, dan menjadi bahan diskusi bersama kami. Upaya pembebasan lahan akan terus kami komunikasikan bersama Bupati Bogor khususnya terkait data dan anggaran," ungkapnya.

    Bila 2 bendungan ini telah rampung, selain berfungsi sebagai pengendali banjir, juga akan menjadi destinasi wisata baru khususnya bagi masyarakat Bogor. "Pastinya akan muncul tujuan wisata baru di Bogor yaitu dua bendungan ini," kata Iriawan. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.