web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pembangunan Bendungan Sukamahi-Ciawi sesuai Target
    istimewa/humas pemprov jabar M Iriawan meninjau Bendungan Sukamahi

    Pembangunan Bendungan Sukamahi-Ciawi sesuai Target

    JuaraNews, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochammad Iriawan memantau proyek pembangunan Bendungan Sukamahi di Mega Mendung dan Bendungan Ciawi di Cipayung, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018).

    Pasca-diresmikan pembangunannya oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, kedua bendungan tersebut terus dikebut pembangunannya.

    Iriawan mengungkapkan, pembangunan Bendungan Sukamahi dan Ciawi merupakan salah satu solusi mengatasi banjir di Jakarta. "Dua bendungan ini merupakan salah satu solusi atasi banjir di Jakarta yang kerap terjadi," ujar Iriawan di sela-sela kunjungannya.

    Iriawan mengatakan, tugas dari pemerintah daerah dalam pembangunan bendungan tersebut adalah pembebasan lahan. Menurutnya, masih terdapat kendala pada pembebasan lahan ini. Namun Iriawan optimistis kedua bendungan tersebut akan selesai sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat, yaitu pada Desember 2019 mendatang.

    "Kendala di pembebasan lahan ya, dan menjadi bahan diskusi bersama kami. Upaya pembebasan lahan akan terus kami komunikasikan bersama Bupati Bogor khususnya terkait data dan anggaran," ungkapnya.

    Bila 2 bendungan ini telah rampung, selain berfungsi sebagai pengendali banjir, juga akan menjadi destinasi wisata baru khususnya bagi masyarakat Bogor. "Pastinya akan muncul tujuan wisata baru di Bogor yaitu dua bendungan ini," kata Iriawan. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Revisi UU KPK Resmi Berlaku, Mahasiswa Demo Lagi
    UU KPK Hasil Revisi Berlaku Mulai Kamis Ini
    Ridwan Kamil Raih Penghargaan Inspirational Leader
    DPRD Jabar Dorong Penguatan Lembaga Parlemen
    OTT Bupati Indramayu, Emil: Saya Sudah Ingatkan

    Editorial